Ed Sheeran - Frank SInatra (Foto: via nme)
Ed Sheeran - Frank SInatra (Foto: via nme)

Lagu Ed Sheeran dan Frank Sinatra Paling Banyak Diputar di Pemakaman

Hiburan ed sheeran frank sinatra
Cecylia Rura • 04 Mei 2019 17:10
Manchester: Hasil jajak pendapat dari lembaga Co-op Funeralcare yang berbasis di Manchester menunjukkan lagu Ed Sheeran dan Frank Sinatra masuk dalam daftar lagu terbanyak diputar dalam situasi pemakaman.
 
Lagu My Way dari Frank Sinatra menduduki posisi puncak dalam daftar yang disusun dewan direksi. Namun sejak 2002, tidak ada himne tradisional untuk pemakaman yang masuk dalam 10 besar.
 
My Way selalu menempat urutan pertama, tetapi sempat digeser dengan kehadiran singel Always Look on the Bright Side of Life dari Monty Python pada 2014.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ed Sheeran masuk dalam daftar dengan lagu Supermarket Flowers dari album Divide. Lagu ini memang diperuntukkan sebagai lagu penghormatan terhadap neneknya, diambil dari perspektif ibu Ed Sheeran. Lagu ini masuk dalam daftar 10 teratas bersama singel You Raise Me Up yang dibawakan Westlife.
 
Beberapa lagu lain yang ikut populer dibawakan dalam pemakaman antara lain Stairway to Heaven dari Led Zeppelin, Bat Out of Hell dari Meat Loaf, dan Angels dari Robbie Williams yang paling banyak diminati, berdasarkan data Co-op.
 
Rev Dr. Jeremy Brooks, pendeta dari sebuah gereja di Inggris mengatakan pilihan lagu itu didasarkan pada hal personal dan familiar.
 
"Apa yang diinginkan orang saat pemakaman adalah kombinasi hal personal dan familiar," ungkapnya kepada The Guardian, dikutip dari NME.
 
"Lirik kontemporer, musik klasik, dan lagu-lagu yang menjadi soundtrack dalam hidup kita sangat bernilai untuk menolong orang mengenang dan bersedih. Untuk keluarga yang dapat memilih lagu tertentu untuk sebuah pemakaman yang dipimpin majelis gereja, entah itu musik yang religi atau bukan, menjadi bagian penting dalam setiap kebaktian," jelasnya.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif