Yura Yunita dalam jumpa pers virtual perilisan Hoolala (Foto: Abas/Medcom.id)
Yura Yunita dalam jumpa pers virtual perilisan Hoolala (Foto: Abas/Medcom.id)

Cara Yura Yunita Atasi Rasa Insecure

Hiburan musik indonesia yura yunita
Dhaifurrakhman Abas • 03 Agustus 2020 18:14
Jakarta: Musisi Yura Yunita mengaku kerap merasakan insecure atau rasa tidak aman, cemas, khawatir, dalam dirinya. Sebab itu dia memiliki cara untuk mengobati perasaan tersebut.
 
"Dengan cara sederhana, tulis gratitude journal," kata Yura dalam konfrensi pers visual yang digelar Senin 3 Agustus 2020.
 
Secara sederhana, gratitude journal merupakan jurnal tulisan atau buku harian yang berisikan hal-hal yang disyukuri dalam hidup. Menulis hal bagi Yura efektif mengatasi rasa insecure dan menghilangkan energi negatif dalam dirinya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini mungkin sederhana untuk dilakukan. Tapi mensyukuri apa yang dirasakan hari ini bisa ubah banyak hal. Secara pribadi, aku merasa lebih happy, merasa cukup, dan juga lebih sehat," terang dia.
 
Tak hanya gratitude journal, Yura juga kerap menukiskan kerseahan yang sedang dirasakannya ke dalam lirik musik. Salah satu lagu hasil keresahan tersebut berjudul Hoolala yang baru saja dirilisnya pada Kamis 30 Juli 2020. Lagu ini mengangkat tema rasa tidak aman atau insecure dalam diri.
 
"Setiap orang pasti pernah merasa insecure dan anxiety dalam diri. Jadi aku memang mengeluarkan apa yang aku rasain lewat lagu. Dan terciptalah Hoolala," ungkap dia.
 
Hoolala, berasal dari bahasa Hawaii yang berarti "to save" atau "menyelamatkan". Sesuai dengan judulnya, lagu ini diciptakan agar pendengar beranjak dari rasa insecure terhadap diri sendiri. Lagu tersebut juga merupakan pesan untuk diri Yura secara pribadi.
 
"Tidak ada salahnya mengakui bahwa diri kita merasa insecure dan tidak sempurna. Dan dengan hal tersebut ternyata bisa di-turn over jadi positif dan lebih baik lagi dan bahkan menjadi karya lagu ini" papar dia.
 
Hoolala diracik Yura dan diproduseri musisi Dipha Barus dengan sentuhan musik elektronik dengan bass line yang mencolok. Hoolala sudah dapat didengarkan di berbagai platform musik digital.
 


 
(ASA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif