Secret Number (Foto: KProfiles)
Secret Number (Foto: KProfiles)

Debut Secret Number Mundur karena Covid-19 di Korsel

Hiburan k-pop
Cecylia Rura • 24 Mei 2020 19:46
Jakarta: Dita Karang, personel girlgroup Korea Selatan Secret Number asal Indonesia mengungkapkan pandemi Covid-19 sebabkan jadwal debut mundul. Jadwal mundul dua bulan dari seharusnya.
 
"Aku harusnya debut 26 Maret tapi karena di Korea parahnya kemarin-kemarin, kira-kira Februari pertengahan. Kemarin parah-parahnya di situ. Jadi kita enggak bisa ngapa-ngapain," kata Dita Karang saat berbincang dengan Dian Sastro secara virtual, Minggu 24 Mei 2020.
 
Debut Secret Number Mundur karena Covid-19 di Korsel

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk melakukan debut, personel Secret Number membutuhkan persiapan terkait visual di depan kamera. Sayangnya, pada Maret saat itu salon dan broadcasting company ditutup untuk meredam penyebaran Covid-19.
 
"Jadi waktu itu kita enggak bisa persiapan apa-apa, enggak bisa syuting video klip, akhirnya diundur. Jadi 19 Mei itu (debut)," terang Dita.
 
Setelah debut sekarang, suasana stasiun penyiaran diperketat, termasuk soal cek suhu badan dan menghindari keramaian. Penonton atau penggemar yang biasanya diperbolehkan masuk kini dilarang.
 
"Yang boleh masuk cuma penyanyi sama manajer-manajernya, staf-staf di situ aja," kata Dita.
 
Dita Karang menjadi perempuan pertama asal Indonesia yang melakukan debut sebagai personel K-Pop. Dia adalah alumnus AMDA College and Conservatory of the Performing Arts, New York City. Keluarga Dita Karang kini bermukim di kawasan Yogyakarta.
 
Sebelum resmi bergabung dengan Secret Number, Dita Karang menjalani masa trainee selama kurang lebih dua tahun di VINE Entertainment. Secret Number memulai debut pada 19 Mei dengan video musik Who Dis? dengan Dita Karang sebagai thumbnail video.
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif