D'Masiv (Foto: musicastudios)
D'Masiv (Foto: musicastudios)

Korona Pengaruhi Stabilitas Ekonomi D'Masiv

Hiburan dmasiv band Artis dan Virus Korona
Dhaifurrakhman Abas • 25 Maret 2020 07:00
Jakarta: Vokalis D'Masiv, Rian Ekky Pradipta, mengakui stabilitas ekonomi grup bandnya goyah akibat pandemi virus korona. Larangan menggelar konser musik menjadi penyebab utamanya.
 
"Dampaknya cukup lumayan buat D'Masiv, juga buat saya juga. Sudah pasti menganggu stabilitas ekonomi," kata Rian, saat berbincang dengan Medcom.id.
 
Rian bilang, sudah ada 10 jadwal konser D'Masiv pada bulan Maret yang dibatalkan karena pandemi korona. Hal ini pun menyusul pada bulan April.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau jadwal D'Masiv bahkan sudah kelihatan di-cancel bulan ini hampir 10 off air dan juga bulan depan, April, kalau enggak salah juga banyak yang di-cancel acaranya," papar dia.
 
Sebab itu, Rian mulai putar otak mencari solusi agar ekonomi mereka tetap bisa stabil. Terlebih di luar kegiatan bermusik, Rian juga diharuskan mengeluarkan biaya operasional untuk kegiatan usahanya seperti gaji pegawai, biaya listrik, biaya berlangganan lain dan sebagainya.
 
"Saya sebagai kepala keluarga menanggung gaji banyak orang juga, ada karyawan juga, belum karyawan restoran, studio dan sebagainya," ujar dia.
 
Meski begitu, Rian Mafhum dengan kondis ini. Apalagi pemerintah memang mengeluarkan larangan mengadakan konser di tengah pandemi korona. Hal ini demi kemaslahatan dan kesehatan orang banyak.
 
"Tapi terpenting adalah kesehatan paling penting, nyawa paling penting. Jadi mau enggak mau gimana caranya kita bisa mengikuti anjuran dari pemerintah dulu untuk di rumah dulu, enggak keluar, enggak ke tempat ramai dulu sampai semuanya beres," tandas dia.
 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif