Dok. Sony Music Entertainment Indonesia
Dok. Sony Music Entertainment Indonesia

Lagu Pelangi dan Hujan Wujud Identitas Baru Fatin sebagai Wibu

Hiburan fatin shidqia lubis musik indonesia
Cecylia Rura • 20 September 2020 11:09
Jakarta: Fatin membawa nuansa pop Jepang dalam singel terbaru, Pelangi dan Hujan. Konsep ini tidak terlepas dari Fatin yang juga seorang otaku atau wibu yang menggemari kultur Jepang.
 
Pelangi dan Hujan merupakan lagu J-Pop yang telah lama dinantikan Fatin. Melalui lirik dalam lagu, Fatin ingin bercerita tentang situasi kasmaran.
 
"Bisa dibilang lagu ini tentang perasaan pasangan pada fase awal hubungan, rasanya bisa melalui banyak hal bersama. Pelangi dan Hujan menggambarkan perasaan tersebut, di mana di saat momen bahagia serasa hari berpelangi dan di momen sedih terasa bagai hujan tapi tetap terasa dan terlihat indah," kata Fatin dalam keterangan resmi, Sabtu, 19 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya, Fatin berkolaborasi dengan Nadya Fatira di singel Jingga yang juga bernuansa J-Pop. Lagu tersebut merupakan soundtrack Dreams. Ide J-Pop pada Pelangi dan Hujan merupakan keinginan Fatin dan kembali bekerja bersama Nadya Fatira.
 
"Di sini kita sebagai label merupakan jembatan atau penampung ide dan keinginan dari Fatin. Karya yang handal itu hanya datang dari artis dan musisi yang terlibat langsung dalam prosesnya. Kami yakin singel Fatin akan menjadi identitas yang baru, sesuatu yang selama ini terpendam," kata Muhammad Soufan, Direktur Utama Sony Music Entertainment Indonesia.
 
Visual artwork Pelangi dan Hujan dikerjakan seniman anime asal Jakarta @jyakaruta Jakarta Dalam Anime. Video musik Pelangi dan Hujan telah dirilis di YouTube Vevo Fatin pada 17 September 2020 sejak pukul 16.00 WIB. Video ini disutradarai Angga Gadutism.
 
Lagu Pelangi dan Hujan Wujud Identitas Baru Fatin sebagai Wibu
Melalui Pelangi dan Hujan, Fatin ini keceriaan dan kebahagiaan menular kepada para pendengarnya. Dia pun berbagi hal-hal bahagia dengan rasa syukur melalui tagar #PelangiDanHujan di platform TikTok.
 
"Semoga siapapun yang mendengarkan lagu Pelangi dan Hujan merasakan keceriaan dan kebahagiaan yang aku rasakan dan ingin aku tularkan selama penggarapan karya ini. Dan juga kepada teman-teman sesama wibu semoga bisa terus mencintai budaya pop Jepang tanpa malu, embrace it and be proud of it," ujar Fatin tentang harapan singel Pelangi dan Hujan.
 


 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif