Grammy Awards (Foto: Grammy.com)
Grammy Awards (Foto: Grammy.com)

Grammy Awards 2021 Ditunda Akibat Pandemi

Hiburan grammy awards Grammy Awards 2021
Sunnaholomi Halakrispen • 06 Januari 2021 10:07
Jakarta: Ajang penghargaan Grammy Awards ditunda akibat kondisi pandemi covid-19. Penjadwalan yang seharusnya berlangsung 31 Januari 2021 diundur menjadi 14 Maret 2021.
 
"Situasi covid-19 yang memburuk di Los Angeles, dengan layanan rumah sakit kewalahan, ICU melebihi kapasitas, dan panduan baru dari pemerintah negara bagian dan lokal semuanya telah membuat kami menyimpulkan bahwa menunda pertunjukan adalah keputusan tepat," ujar pihak penyelenggara dilansir dari Billboard.
 
"Tidak ada yang lebih penting dari kesehatan dan keselamatan orang-orang di komunitas musik kami dan ratusan orang yang bekerja tanpa lelah dalam memproduksi pertunjukan," jelasnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihak penyelenggara pun menyampaikan ungkapan terima kasih untuk pengertian seluruh pihak yang berkaitan dengan Penghargaan Grammy Tahunan ke-63 ini. Penundaan Grammy Awards dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona baru.
 
Sebelumnya, ajang penghargaan lainnya mencoba upaya menghadapi pandemi. Misalnya, BET Awards diadakan pada bulan Juni, Penghargaan Musik Video MTV diadakan pada bulan Agustus, Penghargaan Musik Billboard diadakan pada bulan Oktober, dan Grammy Latin diadakan pada bulan November. Ajang penghargaan itu disiarkan di televisi tanpa penonton.
 
Pandemi covid-19 juga berdampak buruk pada salah satu acara penghargaan di tahun lalu. Ajang penghargaan CMA Awards berusaha untuk melakukan pertunjukan secara langsung pada bulan November, hanya ada beberapa orang yang hadir dan menjaga jarak. 
 
Namun, terlepas dari semua protokol kesehatan dan keamanan selama acara, Penyanyi Charley Pride meninggal karena covid-19 sekitar satu bulan setelah dia tampil di acara itu. Meskipun belum diketahui apakah penampilannya di acara itu ada hubungannya dengan kematiannya.
 
Sementara itu, Beyonce menjadi nominasi terbanyak pada Grammy Awards tahun ini, yakni sebanyak sembilan kategori. Selebritas lainnya yang masuk banyak nominasi ialah Dua Lipa, Taylor Swift, dan Roddy Ricch dengan masing-masing enam nominasi.
 
 
(ASA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif