Brian May (Foto: instagram)
Brian May (Foto: instagram)

Brit Awards Hapus Kategori Gender, Gitaris Queen Marah

Hiburan brit awards queen band
Medcom • 29 November 2021 15:32
Jakarta: Gitaris Queen, Brian May mengecam Brit Awards atas keputusannya untuk menghapus kategori bergender. Brian menggambarkannya sebagai langkah "menakutkan" sebagai keputusan yang telah dibuat tanpa pemikiran yang cukup.
 
Awal pekan ini, Brits menghapus empat kategori penghargaan: artis solo pria, artis solo wanita, artis solo pria internasional dan artis solo wanita internasional. Ajang itu kemudian menggantinya dengan dua kategori netral gender: artis tahun ini dan artis internasional tahun ini.
 
Penyelenggara mengatakan, perubahan itu untuk memberi penghargaan kepada artis semata-mata untuk musik dan karya mereka, daripada bagaimana mereka memilih untuk mengidentifikasi atau seperti yang mungkin dilihat orang lain. Ini juga merupakan bagian dari komitmen acara untuk mengembangkan pertunjukan menjadi inklusif dan relevan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Ini adalah keputusan yang dibuat tanpa pemikiran yang cukup. Banyak hal yang berjalan cukup baik dan bisa dibiarkan begitu saja,” kata May.
 
"Saya muak dengan orang-orang yang mencoba mengubah banyak hal tanpa memikirkan konsekuensi jangka panjangnya. Beberapa dari hal-hal ini merupakan peningkatan, beberapa di antaranya tidak," lanjutnya.
 
Mengacu pada budaya pembatalan, May merasa ada suasana ketakutan di mana-mana karena orang takut untuk mengatakan apa yang sebenarnya mereka pikirkan.
 
"Saya pikir begitu banyak orang merasa, 'Tunggu, ini tidak sepenuhnya benar. ' Tapi mereka tidak berani mengatakan apa-apa," ucap Brian.
 
Brit Awards akan digelar pada 8 Februari 2022.
 
(Ifdal Ichlasul Amal)
 

 

 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif