Yassin Bintang Family (Foto: instagram)
Yassin Bintang Family (Foto: instagram)

Kasus Covid-19 Menurun, Lagu "Di Rumah Aja" Tetap Ingatkan Protokol Kesehatan

Hiburan Lagu Anak-anak pandemi covid-19
Elang Riki Yanuar • 25 Oktober 2021 20:51
Jakarta: Kasus covid-19 di Indonesia terus menunjukkan tren menurun. Namun, kondisi ini tidak serta merta membuat pasangan tenaga kesehatan seperti dr. Yassin Yanuar Mohammad, SpOG (K), MSc dan dr. Ratu Abigail Audity, BMedSc, Msi berpuas diri.
 
Pasangan suami istri itu tetap mengingatkan dan memberikan edukasi mengenai pandemi. Meski kasusnya terus turun, pandemi belum selesai di Indonesia sehingga Yassin dan Ratu Abigail membuat peringatan pentingnya protokol kesehatan melalui sebuah lagu berjudul "Di Rumah Aja".
 
"Lagu ini tercipta tahun 2020 saat masa awal pandemi. Sama seperti semua keluarga lainnya, saya dan istri harus membantu anak-anak menjalani sekolah daring. Kegiatan anak-anak yang banyak di rumah saja dengan kami yang juga membatasi kegiatan di luar, uniknya malahan membuat kreativitas saya menulis lagu akhirnya keluar," kata dokter yang lebih dikenal sebagai Yassin Bintang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yassin mengajak ketiga anaknya yaitu, Rania Adiradya Bintang (10 tahun), Raihandya Arkananta Bintang (8,5 tahun) dan Raisha Adhwadya Bintang (4,5 tahun) untuk mengisi lagu ini. Sementara dari sisi musik, dia menggandeng Aldy dari band Kanda Brothers sebagai music director.
 
"Dalam projek ini saya dibantu Aldy Kanda Brothers. Saya memang penggemar dia dan mereka sudah terlebih dulu. Saya kami membuat musik ini, saya ingin lagu ini jadi lagu keluarga karena kontennya konten edukasi," jelas Yassin.
 
Dalam lagu, Yassin dan anak-anaknya seperti sedang berdialog mengenai pandemi. Informasi apa yang tidak boleh atau apa yang harus dilakukan saat covid-19 melanda disampaikan dengan ringan lewat lagu ini.
 
"Kami mau menunjukkan bahwa informasi tentang kondisi yang dialami anak-anak saat masa pandemi bisa disampaikan lewat lagu yang menghibur. Karena tentu anak-anak juga elemen masyarakat yang paling terdampak dengan perubahan gaya hidup selama pandemi," jelasnya.
 
Putra dari wartawan senior Ilham Bintang ini berharap, lagu ini menjadi pengingat untuk keluarga Indonesia agar tetap mengedepankan protokol kesehatan. Apalagi, pemerintah juga sedang gencar melakukan pencegahan agar kasus covid-19 gelombang berikutnya tidak terjadi di Indonesia.
 
"Semoga lagu ini bisa memperkaya khasanah lagu anak-anak yang sudah jarang terdengar di industri musik Tanah Air. Kami ingin lagu ini jadi salah satu cara para orang tua dan pendidik menyampaikan informasi tentang pandemi bagi anak-anak. Selain tentunya bisa jadi lagu yang menghibur," tutup Yassin.
 
Lagu "Di Rumah Aja" yang dinyanyikan Yassin Bintang Family sudah tersedia di sejumlah toko musik digital.
 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif