kiri ke kanan: Eky, Aji, Widi dan Anton (Foto: Metrotvnews/Putu)
kiri ke kanan: Eky, Aji, Widi dan Anton (Foto: Metrotvnews/Putu)

Kunci Menjual Rilisan Fisik Ada pada Kreativitas

Putu Radar Bahurekso • 13 April 2016 19:00
medcom.id, Jakarta: Rilisan fisik hingga kini masih sangat diminati, meskipun peminatnya turun tiap tahunnya. Ada kunci yang membuat rilisan fisik masih mampu bertahan, yakni kreatif dan bagus.
 
Kreatif dalam melakukan promosi, namun di sisi lain juga tidak melupakan kualitas musik yang dibuat.
 
"Kalau masalah laku ya balik lagi ke karyanya bagus atau enggak. Ini klise tapi nyata. Terus selain itu juga promosinya harus makin kreatif. Kalau promosinya hanya mengandalkan cara yang biasa dan sudah ada ya tidak akan maju,” ujar Aji Anindito, perwakilan dari Organic Records di kawasan Gandaria, Jakarta.

Melakukan promosi dengan cara-cara kreatif perlu untuk dilakukan. Namun keberadaan toko musik sebagai medium untuk menjual rilisan fisik tampaknya juga masih menjadi yang utama. Mengandalkan toko musik masih dilakukan oleh banyak musisi dan juga label rekaman.
 
"Kalau band indie begini ya harus kuat di performance. Kalau hanya sekadar promosi audio sih semua juga bisa. Malah bisa nipu karena enggak sesuai sama kenyataan," lanjut Widi Puradiredja yang juga perwakilan dari Organic Records.
 
Tak hanya melalui toko musik, tapi distro juga menjadi salah satu medium. Selain itu juga bisa membuka stand pada saat event.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(ELG)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan