Addie MS memimpin Twilite Chorus, turut merayakan Hari Kebangkitan Nasional 2019 di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada Senin, 20 Mei. (Foto: Medcom.id/Purba Wirastama)
Addie MS memimpin Twilite Chorus, turut merayakan Hari Kebangkitan Nasional 2019 di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada Senin, 20 Mei. (Foto: Medcom.id/Purba Wirastama)

Addie MS dan Sejumlah Artis Ramaikan 111 Tahun Kebangkitan Indonesia di GBK

Hiburan musik indonesia
Purba Wirastama • 20 Mei 2019 20:31
Jakarta: Addie MS dan grup paduan suaranya, Twilite Chorus, turut merayakan Hari Kebangkitan Nasional 2019 di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada Senin, 20 Mei. Mereka bergabung dengan sejumlah senior dalam deklarasi persatuan bertajuk 111 Tahun Kebangkitan Indonesia.
 
"Ketika sudah di tengah persiapan acara, aku diajak. Ya dengan senang hati (ikut)," kata Addie di pelataran Plaza Tenggara GBK pada sela acara kepada wartawan.
 
"Karena sesuai dengan semangatku. Intinya, apapun yang sifatnya soal kebangsaan, apalagi tahun-tahun belakangan ini, aku sudah menyediakan diri tanpa dibayar. Pokoknya, aku harus kasih sumbangsih, mau jadi konduktor misalnya, ya semangat saja," lanjutnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Addie mengungkap alasannya berkontribusi cuma-cuma. Belakangan, pria kelahiran 1959 ini merasakan bahwa bangsa Indonesia ada dalam suasana tidak kondusif dan rentan terpecah, tetapi tampak aman di permukaan.
 
"Sebenarnya, bisa enggak aman kalau enggak hati-hati," ujarnya.
 
Selain Addie, sejumlah seniman yang terlibat di antaranya Christine Hakim, Slamet Rahardjo, Landung Simatupang, Joko Anwar, Nia Dinata, Lea Simanjuntak, Oppie Andaresta, dan Arbain Rambey. Deklarasi ini diarahkan oleh Malik Sjafei Saleh.
 
Acara deklarasi sore itu dibuka dengan nyanyian Indonesia Raya yang dipimpin Addie MS. Hingga sebelum tausiyah dari Muhammad Zainul Majdi, Addie dan Twilite Chorus menyanyikan sejumlah lagu nasional seperti Bagimu Negeri dan Syukur. Lea juga bergabung menyanyikan Kebyar Kebyar.
 
Christine dan Slamet membacakan narasi masing-masing tentang nilai kebangsaan. Landung Simatupang, didampingi para seniman yang hadir, membacakan deklarasi yang ditulis oleh Gunawan Muhammad. Deklarasi memuat ungkapan syukur atas tanah air dan tekad bersama untuk menjaga demokrasi.
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif