(Dari kiri ke kanan) Jason Ranti, Iwan Fals, Danilla, dalam Tiba-Tiba Suddenly Sobat Missqueen and Missking (Foto: Medcom.id/Shindu)
(Dari kiri ke kanan) Jason Ranti, Iwan Fals, Danilla, dalam Tiba-Tiba Suddenly Sobat Missqueen and Missking (Foto: Medcom.id/Shindu)

Iwan Fals jadi Tamu Spesial dalam Konser Jason Ranti dan Danilla

Hiburan Musik Indie
Agustinus Shindu Alpito • 26 Juni 2019 09:41
Jakarta: Kolektif seni Ruang Rupa menggelar konser bertajuk Tiba-Tiba Suddenly Sobat Missqueen and Missking, di Kuningan City, pada Selasa, 25 Juni 2019. Sosok "Missqueen" dan "Missking" yang dimaksud adalah Danilla dan Jason Ranti, dua musisi muda yang kini cukup populer di industri musik.
 
Jason Ranti atau biasa disapa Jeje tampil spesial. Untuk pertama kali Jeje tampil diiringi orkestra dari kelompok Sajose Orchestra. Lagu-lagu macam Bahaya Komunis, Lagunya Begini Nadanya Begitu (Pak Sapardi), hingga Variasi Pink, terdengar lebih syahdu.
 
Iwan Fals jadi Tamu Spesial dalam Konser Jason Ranti dan Danilla
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelum berganti panggung dengan Danilla, mereka sempat berduet membawakan singel Iman Cadangan, yang terdapat dalam album terbaru Jeje, Sekilas Info.
 
Jeje juga sempat mengajak rapper Rand Slam membawakan lagu Ratu Kobra, Manual Hidup Hepi Bab 1.1. Salah satu kejutan dari aksi kolaborasi Jeje dan Rand Slam adalah kehadiran personel SMASH, Bisma Karisma.
 
Bisma menunjukkan kebolehan break dance pada lagu Manual Hidup Hepi Bab.1.1.
 
Danilla mendapat jatah tampil setelah Jeje. Penyanyi asal Jakarta itu memberikan porsi lebih besar untuk materi album kedua, Lintasan Waktu, dalam penampilannya.
 
Klimaks konser ini terjadi pada tiga lagu terakhir. Sebelumnya, pihak penyelenggara tidak mengumumkan akan hadir tamu spesial, Iwan Fals.
 
Di akhir acara, Iwan tiba-tiba muncul, para penonton yang sebelumnya menikmati acara dengan duduk lesehan, tiba-tiba bangkit dan menyerbu bagian depan panggung. Mereka kompak mengeluarkan ponsel dari saku, seolah tidak ingin melewatkan momen langka di hadapannya.
 
Kolaborasi antara Danilla, Iwan Fals, dan Jason Ranti hadir untuk membawakan tiga lagu, yaitu Belum Ada Judul, Rindu Tebal, dan Badut.
 
Belum Ada Judul merupakan singel dari album dengan judul sama yang dirilis pada 1992. Album ini dianggap sebagai salah satu album terbaik dalam karier musik Iwan Fals.
 
Usai konser, dalam jumpa pers Danilla mengatakan bahwa dirinya impresif dengan lagu Belum Ada Judul, saat diperdengarkan oleh putri Iwan Fals, Cikal.
 
Iwan Fals jadi Tamu Spesial dalam Konser Jason Ranti dan Danilla
 
"Lagu itu sedih banget, Om Iwan. Cikal yang milih terus kami denger berdua," ujar Danilla.
 
Dalam kesempatan yang sama Iwan juga mengungkapkan bahwa dirinya mendengarkan lagu-lagu Jason Ranti melalui YouTube.
 
"Saya suka dengar lagu Jeje sambil treadmill, video konser Jeje di YouTube panjang, bisa didengar sambil treadmill 30 menit atau satu jam," kata Iwan.
 
Tiba-Tiba Suddenly Konser merupakan seri konser yang digagas Ruang Rupa. Sebelumnya, seri ini dimulai dengan konser mendadak Efek Rumah Kaca, pada 2016.
 

 

(ASA)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif