Kunto Aji (Foto: dok. ist)
Kunto Aji (Foto: dok. ist)

Kunto Aji Rilis Video Klip Lagunya yang Paling Puitis

Elang Riki Yanuar • 29 April 2017 12:09
medcom.id, Jakarta: Kunto Aji baru saja merampungkan video musik Mercusuar. Video klip lagu yang dirilis Februari ini digarap oleh Yandy Laurens. 
 
Bukan tanpa alasan penyanyi jebolan Indonesia Idol ini memilih Yandy. Bagi pelantun Terlalu Lama Sendiri ini, sosok Yandy merupakan seorang yang teliti dalam berkarya. 
 
"Saya melihat Yandy sebagai seorang seniman yang memerlakukan karya dengan begitu detail dan dijaga kualitasnya dengan baik. Orientasinya adalah karya," kata Kunto Aji dalam keterangan tertulisnya. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di video klip Mercusuar, Rio Dewanto dan Faradina Mufti dipercaya sebagai model. Yandy sengaja membuatnya seperti sebuah film pendek dengan sedikit dialog. 
 
"Ada gambaran  perasaan nyaman itu justru lebih terlihat ketika mereka yang bersama, diam tanpa harus memikirkan topik untuk terus saling berinteraksi. Situasi yang nyaman, sama seperti lagu Mercusuar yang merasakan hal itu. Seperti pulang ke rumah," ujar Yandy.
 
Lagu Mercusuar disebut lagu Kunto Aji paling puitis dalam penulisan lirik. Tersaji dalam irama pop berbalut jazz, keduanya menyatu dengan baik. Kunto Aji pun merasa puas setelah melihat hasil karya Yandy. 
 
"(Yandy) bukan membuat karya yang laku tapi membuat karya yang hidup, baik dan ideal. Sebagai seorang seniman saya merasa nyambung dengan Yandy," puji Kunto Aji.
 

 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif