Tom Hunting (Foto: Facebook Exodus)
Tom Hunting (Foto: Facebook Exodus)

Drummer Band Thrash Metal Exodus Sembuh dari Kanker

Hiburan musik metal musik internasional
Agustinus Shindu Alpito • 28 Juli 2021 11:45
Jakarta: Tom Hunting, drummer band thrash metal legendaris Exodus, dinyatakan sembuh dari kanker.
 
Sebelumnya, pada Februari 2021, Tom dinyatakan menderita tumor lambung. Pada April 2021, Tom secara intensif melakukan perawatan medis. Kemudian dia menjalani gastrektomi, yaitu pengangkatan seluruh perutnya. Operasi ini berjalan sukses dan Tom dalam tahap pemulihan.
 
Setelah menjalani perawatan selama beberapa bulan terakhir, kabar baik datang. Tom dinyatakan bebas dari kanker. Kabar ini disampaikan rekan satu band Tom, Gary Holt, via Instagram.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kabar terbaru Tom! Tom sudah berada di rumah sekitar satu pekan ini, dan dia baik-baik saja meski masih ada rasa sakit, dia juga sudah makan makanan biasa dan juga sedang penyesuaian dengan pola makan yang baru. Dia melewati semua ini, tangguh luar biasa dan dia akan menaklukkan ini. Dia (sudah) BEBAS KANKER. Dia telah berhasil. Saya tahu jika dia bermain media sosial dia akan bilang terima kasih atas doa kalian, donasi, dan tiket pertunjukkan tambahan yang telah kalian beli. Hanya soal waktu sampai dia menggebuk drum lagi! Dia telah sembuh tetapi masih menjalani pemulihan. Kemoterapi terakhir masih berjalan." 
 
Begitu mengetahui penyakit Tom, Gary langsung menggalang dana untuk biaya rumah sakit. Penggalangan dana itu berhasil mengumpulkan USD108 ribu atau sekitar Rp1,5 miliar.
 
Exodus kini dalam persiapan menuju perilisan album terbaru mereka yang bertajuk Persona Non Grata, pada November mendatang.
 
Tom sendiri, pada April lalu, mengaku antusias untuk kembali rekaman dan menjalani tur, meski pesan itu dia bagikan dalam kondisi tengah menjalani rentetan perawatan medis.
 
"Kami punya banyak hal untuk dirayakan tahun ini dengan perilisan album yang mendefinisikan karier kami dan juga tur yang akan dijalani! Saya tak sabar orang-orang (segera) mendengarkan album baru kami, dan lebih antusias lagi untuk memainkan materi baru itu! Sampai jumpa segera! Cheers!!!" tulis Tom di akun Facebook Exodus, pada 13 April lalu.
 
Exodus lahir di California, pada 1979. Tom merupakan salah satu personel awal band ini. Hingga saat ini, Exodus telah merilis 10 album.
 


 
(ASA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif