Ras Muhamad (Foto: Instagram Ras Muhamad)
Ras Muhamad (Foto: Instagram Ras Muhamad)

Korona Buat Pemasukan Musisi Terhenti, Bagaimana Ras Muhamad Menyikapinya?

Hiburan Artis dan Virus Korona
Dhaifurrakhman Abas • 24 Maret 2020 13:28
Jakarta: Musisi Ras Muhamad mengaku wabah virus korona bikin ekonominya dan para musisi merosot. Pandemi tersebut membuat aliran dana yang didapatkan dari kegiatan konser terhenti.
 
"Kalau sebagai seorang seniman dan musisi, pengaruhnya sama dengan banyak kawan musisi dan seniman," kata Ras Muhamad ketika berbincang dengan Medcom.id, Selasa 24 Maret 2020.
 
Ras Muhamad mengatakan sejumlah konsernya selama dua bulan ke depan terpaksa dibatalkan maupun dijadwal ulang akibat wabah korona. Teranyar, festival musik The Flavs 2020 yang sedianya dijadwalkan pada 4-5 April di Istora Senayan, Jakarta Pusat, ditunda.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Flavs pindah dari April ke Agustus. (Jadwal panggung) yang lain belum ada update. Statusnya reschedule. Tapi menurut saya dibatalkan, karena kadang-kadang orang tidak mau batal bilangnya reschedule," ujar dia.
 
Agar ekonominya tidak tumbang akibat korona, Ras Muhamad tentunya mesti putar otak mencari jalan. Baru-baru ini Ia berencana menggelar konser musik digital seperi yang dilakukan beberapa musisi mancanegara lainnya.
 
"Kita harus sabar dan tabah, serta mencari jalur alternatif lain. Saya juga belajar dari kawan-kawan di luar seperti di Amerika dan Jamaika yang mulai merombak dan menggarap konsep konser live streaming. Ini salah satu rencananya sih, saat ini masih sebagai wacana dulu soal peroformance live streaming," ungkap Ras Muhamad.
 
Lebih lanjut, Ras Muhamad berharap pandemi korona cepat minggat dari Tanah Air. Dia juga mengimbau para musisi dan seniman lainnya tabah menjalani hidupndi tengah pandemi virus asal Wuhan, Tiongkok tersebut.
 
"Harapan saya agar semua tetap jaga kesehatan, tetap positif, sabar dan tabah. Semua umat manusia sedang mengalami hal yang sama dan tidak kebal dari hal ini. Sadar juga untuk mencegah penyebaran. jadi semoga kita bisa meningkatkan rasa empati dan simpati," tandas dia.
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif