The 1975 (Foto: Jordan Hughes)
The 1975 (Foto: Jordan Hughes)

The 1975 RIlis Lagu Terinspirasi dari Gangguan Kecemasan

Hiburan musik internasional the 1975
Dhaifurrakhman Abas • 28 Oktober 2019 14:37
Jakarta: Grup musik asal Inggris, The 1975, kembali menelurkan single terbaru mereka bertajuk Frail State of Mind. Ini merupakan lagu ketiga yang dirilis menjelang album Notes on a Conditional Form yang akan datang.
 
Vokalis sekaligus gitaris The 1975, Matt Healy, mengatakan, singel tersebut menggambarkan gangguan kecemasan secara universal. lagu tersebut juga dijadikan sebagai media tempat ia berbagi pengalaman gangguan kecemasan yang kerap dia rasakan secara tiba-tiba.
 
“Gejalanya benar-benar kentara. Lagu ini merupakan catatan tentang saya dan bagaimana saya mencoba mengatasinya (gangguan kecemasan),” kata Healy dikutip Billboard.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Healy menambahkan, musik dan lirik pada lagu ini menggambarkan alasan mengapa ia tidak ingin bertemu dan berbicara dengan orang-orang tiap kali gangguan panik menyerangnya. Healy juga berbagi soal apa yang selalu ia rasakan sebelum menuju ke suatu tempat.
 
"Beberapa teman mengajak saya pergi ke luar. Tapi saya tolak karena tidak memungkinkan. Tapi ketika menolak, saya malah menyesal, dan semakin cemas," paparnya.
 
Terpenting, kata dia, lagu Frail State of Mind dimaksudkan untuk meyakinkan pendengar bahwa tidak apa-apa untuk menjadi tidak baik-baik saja dan membicarakannya pada orang lain. Lagu tersebut sudah dapat didengarkan di beberapa platform digital.
 
The 1975 memang terkenal dengan lagu-lagunya yang membahas beberapa gangguan kejiwaan. Tak hanya itu, band ini juga pernah membahas berbagai isu sosial dan lingkungan hidup pada beberapa dan konsernya.

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif