Jumpa pers The Papandayan Jazz Fest di Kantor Media Group, Jakarta (Foto: Medcom/Elang)
Jumpa pers The Papandayan Jazz Fest di Kantor Media Group, Jakarta (Foto: Medcom/Elang)

Glenn Fredly, Tulus hingga Danilla Meriahkan The Papandayan Jazz Fest 2019

Hiburan The Papandayan Jazz Fest 2019
Elang Riki Yanuar • 18 September 2019 19:13
Jakarta: The Papandayan Jazz Fest kembali hadir tahun ini. Menghadirkan sejumlah musisi lintas generasi dan lintas genre, The Papandayan Jazz Fest 2019 akan digelar selama tiga hari pada pada 3 hingga 5 Oktober 2019.
 
The Papandayan Jazz Fest 2019 akan diselenggarakan di Hotel The Papandayan, Jl. Gatot Subroto No. 83, Bandung, Jawa Barat. Bertempat di Mirten Lounge, Tropical Garden, TP Stage, HB Grill Garden, Cimanuk Ballroom dan Suagi Grand Ballroom, tahun ini merupakan edisi kelima The Papandayan Jazz Fest 2019.
 
"Filosofi awal dibuatnya The Papandayan Jazz Fest itu, Bandung tidak punya festival jazz yang cukup besar. Kemudian banyak talenta di Bandung mencari panggung di luar. Kehadiran The Papandayan Jazz Fest. Bandung sendiri memang dekat dengan musik jazz. Sekarang pada ngantre mau main di The Papandayan Jazz Fest," kata General Manager The Papandayan, Bobby Renaldi dalam jumpa pers di Kantor Media Group, Jakarta Barat, Rabu, (18/9/2019).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


The Papandayan Jazz Fest 2019 akan dimeriahkan oleh musisi-musisi terbaik Tanah Air dan internasional, yakni Glenn Fredly, Tulus, Maliq & D’essentials, Danilla, Krakatau, Nonaria, Balawan, Salamander Big Band feat Syaharani. Selain itu, ada penampilan spesial musisi jazz asal Belanda Erasmus Huis, Sanne Rambags - Under The Surface, dan masih banyak musisi lainnya.
 
Selain penampilan dari musisi Tanah Air dan internasional, Anda juga dapat mengikuti berbagai aktivitas lainnya seperti Jazz Movie Discussion: John Coltraine dengan narasumber oleh Agus Basuni dan Aji Wartono, Jazz Clinic, Pasar Jazz, serta Art of Jazz Exibition.
 
"Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini juga basic jazz-nya tetap ditampilkan. Kami menghadirkan musisi yang digemari anak muda. Kalau jazz yang murni mungkin orang akan bingung, tapi kalau jazz yang pop musik mereka nanti jadi jembatan buat orang suka musik jazz," kata Venche Manuhutu yang bertindak sebagai kurator musik bersama Harry Pochang.
 
Sebagai pemanasan menjelang hari puncak, The Papandayan Jazz Fest menggelar sejumlah Interupsi Jazz pada 20, 25 dan 27 September 2019. Acara pertama digelar di Lobby Hejo Mall 23 Paskal pada 20 September. Lalu venue kedua digelar di Jalan Braga pada 25 September 2019. Sebagai penutup, The Papandayan Jazz Fest menghadirkan 5 petani pada 27 September 2019 di Lobby Hejo, Mall 23 Paskal.
 
"Awalnya acara ini enam hari di hotel. Sekarang jadi 3 hari karena lebih efektif dan bicara kualitas. Tahun pertama bisa 3.000 orang yang hadir selama enam hari. Tahun lalu 1.800 orang digelar selama tiga hari. Sekarang The Papandayan Jazz Fest punya nilai luar biasa. Kami berharap ini bisa menjadi besar. Tidak hanya digelar di hotel, tapi juga bisa dilibatkan di tempat lain," jelas Bobby.
 
Untuk dapat menikmati TPJF 2019, Anda cukup membeli F&B voucher dengan harga mulai dari Rp75 ribu lewat situs resmi www.thepapandayan.com.
 

 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif