Para penyanyi yang terlibat dalam singel Indonesia Damai (Foto: Medcom.id/Shindu)
Para penyanyi yang terlibat dalam singel Indonesia Damai (Foto: Medcom.id/Shindu)

Rian D'Masiv Berharap Lagu Indonesia Damai seperti Imagine - John Lennon

Hiburan musik indonesia
Agustinus Shindu Alpito • 24 Mei 2019 09:12
Jakarta: Musik terbukti efektif mempersatukan dunia. Lewat musik, sekat-sekat perbedaan seakan runtuh. Musik juga sejak dahulu digunakan sebagai bahasa untuk menyuarakan perdamaian. Dua lagu yang terkenal dalam menyuarakan perdamaian adalah Imagine dari John Lennon dan Heal The World dari Michael Jackson.
 
Rian, vokalis grup D'Masiv, ingin ambil bagian dari suara perdamaian melalui musik. Dia terlibat dalam proyek kolaborasi menyanyikan lagu berjudul Indonesia Damai.
 
Proyek itu turut melibatkan Iwan Fals, Titiek Puspa, Giring Ganesha, Ubay Nidji, hingga Momo eks Geisha. Rian berharap lagu Indonesia Damai memiliki kekuatan seperti lagu-lagu perdamaian yang ikonik dan legendaris.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ada lagu perdamaian seperti Imagine (John Lennon), lagu (Heal The World) Michael Jackson, semoga lagu Indonesia Damai juga bisa bikin Indonesia adem. Mudah-mudahan bisa bikin Indonesia damai. Eyang Titiek Puspa sebagai inisiator proyek ini," ujar Rian saat ditemui di kantor Musica Studios, Kamis, 23 Mei 2019.
 
Pada kesempatan yang sama, sang inisiator Titiek Puspa mengaku gagasan membawakan lagu Indonesia Damai lahir saat dirinya melihat kerusuhan 22 Mei 2019 di Jakarta. Sebagai warga yang mengalami berbagai zaman pemerintahan, Titiek merasa harus ambil bagian untuk mengembalikan kedamaian Indonesia.
 
"Melihat kerusuhan, dada saya tersayat-sayat. Anak kecil akan mencontoh. Anak-anak kita harus diperhatikan. Mau jadi apa kalau anak-anak sekarang sudah terkontaminasi?"
 
Titiek juga menyayangkan bahwa Indonesia yang memiliki potensi besar di bidang budaya harus mengalami gejolak yang mengancam persatuan.
 
"Bagaimana juga kita harus bisa mengangkat bangsa kita jadi bangsa yang bijaksana. Terimakasih untuk para leluhur kita, kita harus buat jadi negeri yang bisa dibanggakan," ujar Titiek.
 
Singel Indonesia Damai rencananya akan dirilis pada Jumat, 24 Mei 2019.

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif