BTS (Foto: via soompi)
BTS (Foto: via soompi)

Blackpink dan BTS Bersaing dengan Musisi Dunia di MTV EMA 2020

Hiburan mtv europe music awards (ema) BTS blackpink
Cecylia Rura • 07 Oktober 2020 15:39
Jakarta: Dua grup idol Korea Selatan, BTS dan Blackpink kembali masuk sebagai nominasi di ajang penghargaan musik bersama musisi dunia. BTS dan Blackpink kali ini mewakili Asia di ajang penghargaan MTV Europe Music Awards 2020.
 
BTS dan Blackpink bersaing dalam kategori Biggest Fans dan dan Best Group. BTS dan Blackpink bersaing dengan Ariana Grande, Justin Bieber, Lady Gaga, dan Taylor Swift.
 
Pada kategori Best Group, BTS dan Blackpink masuk nominasi bersama 5 Seconds of Summer, Chloe x Halle, CNCO, dan Little Mix.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di samping itu, BTS dan Blackpink secara terpisah masuk di kategori lain. Selain Biggest Fans dan Best Group, BTS sebagai nominee di kategori Best Virtual Live, Best Pop, dan Best Song (Dynamite). Total BTS masuk nominasi di lima kategori.
 
Blackpink selain dalam Biggest Fans dan Best Group, juga masuk dalam kategori Best Collaboration (Ice Cream ft. Selena Gomez). Kolaborasi Blackpink dan Selena bersaing dengan duet Sam Smith dan Demi Lovato (I'm Ready), Cardi B dan Meghan Stallion (WAP), Dababy dan Roddy Ricch (Rockstar), Justin Bieber dan Quavo (Intentions), Karlo G dan Nicki Minaj (Tusa), serta Lady Gaga dan Ariana Grande (Rain on Me).
 
Selain BTS dan Blackpink, musisi Asia juga mendapat kategori penghargaan sendiri dalam Best Southeast Asia Act. Dari Indonesia, ada Agnez Mo dengan video musik Fuckin' Boyfriend yang baru dirilis 31 Juli 2020.
 
Kategori Best Southeast Asia juga diramaikan K-Clique dari Malaysia, Ben&Ben dari Filipina, Benjamin Kheng dari Singapura, Violette Wautier dari Thailand, dan Jack dari Vietnam.
 
MTV Europe Music Awards 2020 bakal ditayangkan pada 8 November di MTV.
 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif