Porgram kerjasama BEKraf dengan 88rising (Foto: BEkraf)
Porgram kerjasama BEKraf dengan 88rising (Foto: BEkraf)

Berupaya Tembus Pasar Global, BEKraf Kerjasama dengan 88rising

Hiburan musik indonesia
Cecylia Rura • 26 April 2019 17:35
Jakarta: Badan Ekonomi Kreatif (BEKraf) Indonesia bekerja sama dengan label 88rising merilis program Indonesia Creative Incorporated (ICINC). Program ini membuka kesempatan bagi musisi baru Indonesia menembus pasar Amerika Serikat di bawah naungan 88rising.
 
"BEKraf berharap melalui kerja sama ini tidak hanya seorang Rich Brian yang dapat mengharumkan nama Indonesia di genre hip-hop rap di panggung dunia," kata Kepala BEKraf Triawan Munaf dalam video singkat, Rabu, 24 April 2019.
 
88rising adalah labeh musik kolektif hip hop dan rap yang menaungi beberapa musisi Asia. Label ini didirikan oleh Sean Myashiro sejak tiga tahun lalu. Baginya, 88rising adalah bentu perayaan bakat-bakat Asia untuk dibawa ke panggung dunia. Perwakilan dari Indonesia ada Rich Brian dan NIKI.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Rich Brian dan NIKI adalah contoh sempurna untuk tujuan tersebut. Mereka telah menginspirasi banyak anak-anak muda Asia di seluruh dunia bahwa mereka juga bisa mewujudkan mimpinya," kata Sean Myashiro.
 
Dalam program ICINC nanti, para musisi terpilih tidak hanya bermusik di bawah naungan 88rising tetapi menjadi penampil dalam acara bergengsi Head in the Clouds di Los Angeles, Amerika Serikat.
 
"Para musisi terpilih tidak hanya akan berada di naungan manajemen 88rising namun juga akan menampilkan singel terbaru mereka di Head in the Clouds Festival pada 17 Agustus 2019 di Los Angeles, Amerika Serikat," kata Triawan.
 
Open Call program ICINC telah dibuka sejak Rabu, 24 April 2019. Calon peserta dapat mendaftarkan diri dan mengikuti alur proses melalui laman icinc.id.
 
Selain Rich Brian dan NIKI sebagai perwakilan dari Indonesia, 88rising menelurkan potensi artis lain seperti Joji dari Jepang, Keith Ape dari Korea Selatan, dan Higher Brothers dari China.
 
Rich Brian menjadi artis yang menggebrak fenomena dengan album debut Amen (2018) yang sukses bertengger di posisi teratas dalam iTunes kategori Album Hip Hop. Rich Brian sebelumnya menggunakan nama tenar Rich Chigga dan sukses menumbuhkan semangat hip hop dan rap melalui Dat $tick pada Februari 2016 di YouTube. Begitu tenar, pemilik nama Brian Imanuel Soewarno itu mengganti nama Chigga karena dianggap cukup rasis.
 
NIKI adalah personel termuda di 88rising. NIKI bergabung setelah Rich Brian melihat YouTube-nya dan mengomentari videonya. Pemilik nama Nicole Zefanya itu resmi bergabung dengan 88rising sejak 2017.
 


 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif