Efek Rumah Kaca (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Efek Rumah Kaca (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Sitha Marino Bawakan Aransemen Baru Melankolia dari Efek Rumah Kaca

Hiburan musik indonesia efek rumah kaca band
Dhaifurrakhman Abas • 20 April 2020 07:12
Jakarta: Penyanyi pendatang baru Sitha Marino mengaransemen lagu terbarunya berjudul Melankolia milik band Efek Rumah Kaca. Lagu inj menjadi original soundtrack film Generasi 90an: Melankolia.
 
Dilansir dari Antara, Sitha tidak menyangka mendapat tawaran untuk mengisi soundtrack di film tersebut. Apalagi ini merupakan debut perdananya sebagai penyanyi.
 
"Ketika dapat kesempatan ini aku senang banget. Cuma bisa doa dan nangis detik itu juga, meskipun aku takut karena lagunya puitis banget dan legend banget," kata Shita.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia juga sempat tidak percaya diri ketika diminta membawakan lagu tersebut. Shita khawatir pesan lagu Melankolia yang dinyanyikannya tidak tersampaikan dengan baik.
 
"Awalnya takut enggak bisa menyampaikan lagu ini dengan baik," ungkap dia.
 
Sitha merupakan adik kandung dari Putri Marino. Ia memiliki jalan yang berbeda dari kakaknya. Awalnya Sitha berprestasi di dunia olahraga, namun ia juga memiliki passion lain di dunia seni khususnya musik.
 
Sebelum terjun sebagai penyanyi profesional, Sitha terlebih dahulu mengikuti proses workshop bersama Teddy Adhitya yang juga bertindak sebagai produser lagu "Melankolia. Bagi Sitha ini adalah pengalaman yang sangat berharga.
 
"Aku merasa belum jadi apa-apa, sedangkan harus kerja sama kak Teddy yang udah manggung di mana-mana. Tapi setelah sering cerita, sharing tentang kehidupan, aku bersyukur banget bisa kerja sama kak Teddy. He’s a good listener dan tidak pernah men-judge aku," jelas Sitha.
 
Namun, sebagai pencipta lagu Melankolia, Cholil Mahmud yang merupakan frontman Efek Rumah Kaca, langsung memberikan izin lagunya dibawakan ulang oleh Sitha. Ia juga senang lagu tersebut dipilih sebagai soundtrack film.
 
"Saya favorit terhadap lagu itu, enggak kebayang lagu itu dipilih untuk film yang juga berjudul sama. Biasanya kan kalau ada yang mau remake, lagu-lagu ERK (Efek Rumah Kaca) yang lebih populer. Mudah-mudahan nyawa baru 'Melankolia' bisa mempertemukan lagu itu dengan pendengar baru," tandasnya.
 
Sementara itu, penayangan film Generasi 90an: Melankolia terpaksa diundur. Hal ini akibat dari dampak pandemi virus korona.
 


 
(ASA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif