H.E.R. dalam iHeartRadio's Living Room Concert Series. (Foto: Screenshot YouTube)
H.E.R. dalam iHeartRadio's Living Room Concert Series. (Foto: Screenshot YouTube)

Terinspirasi George Floyd, H.E.R. Rilis Singel I Can't Breath

Hiburan musik internasional
Cecylia Rura • 12 Juni 2020 12:51
Jakarta: Penyanyi asal Amerika, H.E.R. merilis singel I Can't Breath terinspirasi dari kasus George Floyd di Minnesota bulan lalu. Lagu I Can't Breath dibawakan H.E.R. dalam program iHeartRadio's Living Room Concert Series pada Rabu, 10 Juni 2020 waktu setempat.
 
"Lirik-lirik ini seperti mudah untuk ditulis karena berasal dari percakapan apa yang sedang terjadi sekarang, apa yang telah terjadi, dan perubahan yang perlu kita lihat," ungkap penyanyi bernama Gabriella Wilson itu.
 
Dia berpendapat, musik memiliki kekuatan untuk melakukan perubahan sekaligus menyembuhkan. H.E.R. merilis lagu I Can't Breath untuk menandai peristiwa itu dalam sejarah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Itu sebabnya saya membuat lagu ini, untuk menandainya dalam sejarah dan saya harap lagu ini melakukannya," kata H.E.R.
 
Sebelum pada lirik, H.E.R. mengatakan judul lagunya dapat dirasakan begitu menyakitkan. Seperti pada pemberitaan sebab kematian George Floyd yang tewas pada 25 Mei 2020 setelah lehernya ditindih seorang polisi Minneapolis. Floyd dituduh menggunakan uang palsu untuk berbelanja.
 
Kematian Floyd mengundang protes dunia terhadap sikap polisi yang bertindak brutal dan rasis. Protes ini digemakan dengan tagar #BlackLivesMatter dan menarik perhatian dunia memberikan empatinya terhadap apa yang terjadi pada Floyd.
 
H.E.R. adalah penyanyi peraih piala Grammy Awards 2019 kategori Best R&B Performance dan Best R&B Album. H.E.R. sempat mampir ke Indonesia sebagai penampil spesial dalam Java Jazz Festival 2019.
 

 
(ASA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif