Makassar Jazz Festival 2021 (Foto: dok. Makassar Jazz Festival)
Makassar Jazz Festival 2021 (Foto: dok. Makassar Jazz Festival)

Makassar Jazz Festival 2021 Segera Digelar, Sandiaga Uno Mendukung Penuh

Hiburan Konser Musik Sandiaga Uno
Elang Riki Yanuar • 18 Juni 2021 17:19
Jakarta: Makassar Jazz Festival bakal kembali digelar tahun ini. Acara musik kebanggaan kota Makassar ini dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.
 
Jika biasanya acara ini digelar di Fort Rotterdam, tetapi tahun ini Makassar Jazz Festival nantinya dihelat dari atas kapal Phinisi.
 
Sandiaga mengapresiasi terobosan menggelar acara musik di atas kapal phinisi. Selain memberikan sensasi baru menyaksikan hiburan, ajang ini sekaligus bisa memperkenalkan kapal phinisi ke masyarakat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini memberikan sensasi unik dan berbeda dengan memadukan genre musik dunia dengan kearifan lokal berupa warisan budaya. Ini sekaligus mengangkat citra kapal Phinisi tak semata sebagai alat transportasi laut saja tetapi bisa menjadi venue pertunjukan musik berskala Internasional," kata Sandiaga Uno dalam keterangan tertulisnya.
 
Kehadiran Sandiaga membuka rangkaian acara menuju Makassar Jazz Festival ditemani oleh influencer dan Youtuber, Atta Halilintar. Dia berharap, Makassar Jazz Festival akan memberikan dampak positif bagi industri musik dan pariwisata setempat.
 
"Selama penyelenggaraan festival jazz itu akan memberikan dampak langsung perputaran roda ekonomi daerah yang akan terdongkrak naik," ucapnya.
 
Sandiaga meminta acara yang akan digelar pada Novemberi 2021 itu tetap memperhatikan protokol kesehatan. Baik para musisi, penonton dan pihak lain yang terlibat dalam acara ini.
 
"Kemudian di atas kapal tradisional raksasa ini akan diselenggarakan festival jazz dunia. Dua kekuatan dunia bersatu. Ini menjadi momentum besar yang harus ditangkap oleh industri pariwisata kita. Kita akan full support mudah-mudahan ini dapat membangkitkan dan memulihkan kembali perekonomian kita," tutup Sandiaga Uno.
 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif