Jumpa pers Prambanan Jazz 2019 (Foto: Medcom/Elang)
Jumpa pers Prambanan Jazz 2019 (Foto: Medcom/Elang)

Yanni, Calum Scott hingga Anggun Jadi Penampil Utama Prambanan Jazz 2019

Hiburan prambanan jazz Prambanan Jazz 2019
Elang Riki Yanuar • 15 Maret 2019 16:46
Yogyakarta: Prambanan Jazz kembali digelar tahun ini. Menampilkan sejumlah musisi lintas genre dari dalam dan luar negeri.
 
Komposer legendaris, Yanni, Calum Scott dan Brian McKnight menjadi penampil utama dalam ajang yang sudah empat kali digelar ini. Kehadiran Yanni di Prambanan Jazz seperti pembayaran atas batalnya musisi asal Yunani itu tampil di Prambahan Orchestra tahun lalu.
 
Saat itu Yanni batal hadir karena mengalami kecelakaan. Alhasil, mimpi Yanni bisa menggelar konser di tempat bersejarah seperti Candi Prambanan segera terwujud.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Khusus Yanni, ini sangat spesial karena Yanni adalah musisi yang identik sering menggelar konser di situs-situs bersejarah dunia. Yanni akan membawakan kembali karya yang ada di album Live at The Acropolis. Ini adalah suatu hal yang sangat istimewa sekali," kata Direktur Utama PT Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, Eddy Setijono saat ditemui Kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta, Jumat, (15/3/2019).
 
Anas S Alimi selaku promotor dari Rajawali Indonesia Communication menyebut musisi internasional di Prambanan Jazz 2019 lebih banyak dibanding tahun sebelumnya. Selain Yanni, Calum Scott dan Brian McKnight, Prambanan Jazz menghadirkan Anggun, penyanyi asal Indonesia yang sudah malang melintang di kancah musik dunia.
 
"Masih ada Arturo Sandoval. Dia pemain terompet yang sudah meraih banyak Grammy," ujar Anas.
 
Sementara musisi Indonesia yang akan tampil di Prambanan Jazz 2019 yaitu, Tashoora, GAC, Sisitipsi, Abby Galabby, Danilla Riyadi, Calvin Jeremy, Yura Yunita, Ardhito Pramono dan lainnya.
 
Seperti tahun sebelumnya, Prambanan Jazz 2019 menghadirkan dua panggung yakni, Hanoman Stage dan Rorojonggrang Stage. Prambanan Jazz Festival akan digelar selama tiga hari, 5-7 Juli 2019.
 
Tiket prajual Prambanan Jazz 2019 akan mulai dijual pada 1 April 2019 di laman tiketapasaja.com. Sedangkan penjualan tiket reguler akan dibuka mulai 8 April 2019 di sejumlah kanal penjualan daring yang dikelola Melon Indonesia.
 
Harga tiket yang dijual terdiri dari beberapa kategori yaitu, Daily Pass Rp250 ribu per hari dan tiket terusan selama tiga hari Rp600 ribu belum termasuk spesial show.
 
Khusus spesial show yang digelar pada hari kedua harga tiket yang dijual terdiri dari Diamond (Rp6 juta), Platinum (Rp3 juta, Gold (Rp2 juta), Silver (Rp1 juta). Sedangkan special show hari ketiga tiket yang dijual yakni, Diamond (Rp3,5 juta), Platinum (Rp2,5 juta), Gold (Rp1,5 juta) dan Silver (750 ribu).
 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif