Badai Eks Kerispatih. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Badai Eks Kerispatih. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Badai Eks "Kerispatih" Sebut Para Penulis Lagu Masih Dinilai "Murah"

Hiburan musik indonesia
Cecylia Rura • 16 Januari 2019 10:25
Jakarta:Badai, mantan penggawa band Kerispatih untuk tahun ini berencana membuat komunitas khusus para pencipta lagu. Kegiatan komunitas itu seputar sosialisasi dan realisasi hak terhadap para pencipta lagu. Sebab, menurut Badai para pencipta lagu kini kurang diapresiasi.
 
"Tahun ini akan jadi tahun produktif buat gua, karena gua akan mengeluarkan singel solo. Kemudian gua akan bikin satu komunitas buat para pencipta lagu di mana pencipta lagu haknya sering diselewengkan," kata Badai di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa 15 Januari 2019.
 
Tidak hanya sosialisasi tentang Undang Undang Hak Cipta, Badai juga ingin mengajak beberapa pencipta lagu atau komposer untuk menaruh perhatian lebih terhadap hak para komposer serta perlindungan karyanya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Badai yang juga kini aktif bersolo karier mengungkapkan kegelisahannya atas rendahnya apresiasi terhadap para pencipta lagu.
 
"Pencipta lagu di negara ini masih dinilai murah. Padahal komposer itu adalah lokomotif utama dari industri musik ini," tuturnya.
 
"Sekarang komposer itu adalah lokomotif utama. Itu yang kita perjuangkan supaya tidak disosialisasikam saja peraturan-peraturannya tapi dilindungi hak-haknya," imbuh pemilik nama Doadibadai Hollo itu.
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif