Daniel Baskara Putra, personel tunggal Hindia. (Foto: Dok. Baskara Putra)
Daniel Baskara Putra, personel tunggal Hindia. (Foto: Dok. Baskara Putra)

Hindia, Proyek Solo Vokalis .Feast Lepas Singel Secukupnya

Hiburan Musik Indie
Cecylia Rura • 04 Mei 2019 07:00
Jakarta: Daniel Baskara Putra kembali melepas singel terbaru sebagai personel tunggal Hindia bertajuk Secukupnya. Masih dengan napas musik selaras dengan singel perdana Evaluasi, Baskara keluar dari gaya bermusik sebagai pentolan .Feast.
 
Konsep Secukupnya melanjutkan singel Evaluasi untuk menguatkan pendengar musiknya yang berada pada titik terendah dalam hidup.
 
"Setelah merilis Evaluasi kemarin, banyak teman-teman di luar sana yang melihat saya menjadi figur yang mungkin dapat menguatkan mereka yang sedang bersedih. Walau saya senang dapat membantu, namun saya juga orang biasa. Sama-sama bisa gagal dan kerap surut," kata Baskara dalam keterangan tertulis.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baskara menyadari, senandung lagu ini membuat penggemar menjadikannya kiblat arah hidup. Namun, dia ingin berdampingan bersama para pendengar musiknya.
 
"Saya tak mampu didorong untuk menjadi figur yang harus menggembalakan seseorang keluar dari kesedihannya. Saya lebih suka berjalan berdampingan," kata Baskara.
 
Lagu Secukupnya diproduseri Adhe Arrio, produser Rayssa Dynta, dengan sentuhan elemen berbeda dari Evaluasi. Baskara ingin melakukan pendekatan musik modern untuk menggambarkan kesedihan.
 
"Dan sebaliknya memakai warna musik tua untuk menggambarkan kebahagiaan. Maka itu Secukupnya berbanding sangat terbalik dengan Evaluasi yang terasa sangat warm dan familiar," kata Baskara menjelaskan perbedaan Evaluasi dan Secukupnya.
 
Evaluasi dan Secukupnya akan menjadi bagian dari album debut Hindia yang dilepas tahun ini.
 
Secukupnya dirilis melalui label Sun Eater dan dapat didengarkan melalui layanan musik digital.
 

 

 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif