Bens Leo (Foto: instagram)
Bens Leo (Foto: instagram)

Mengenang Kiprah Bens Leo Semasa Hidup

Hiburan bens leo Bens Leo meninggal
Medcom • 29 November 2021 13:55
Jakarta: Pengamat musik sekaligus wartawan Benediktus Hadi Utomo atau yang biasa dikenal Bens Leo meninggal dunia pada Senin, 29 November 2021. Bens mengawali kariernya sebagai jurnalis musik hingga berakhir menjadi pengamat musik.
 
Bens memulai kariernya sebagai jurnalis musik di industri hiburan Indonesia dengan mewawancarai seorang anggota grup musik Koes Plus, Tonny Koeswoyo. Tulisannya itu sempat dimuat sebagai headline koran di salah satu portal media.
 
Hasil tulisan tersebut membuat Bens direkrut menjadi penulis di rubrik Seni Budaya. Namun setelahnya, beliau bergabung dengan majalah musik Aktuil sebagai wartawan untuk portal berita daerah Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Karier Bens di dunia musik semakin melambung tinggi. Ia menjadi satu-satunya jurnalis musik Indonesia yang berkesempatan untuk meliput World Popular Song Festival Tokyo di Jepang pada 1976.
 
Ia pun sempat berkontribusi dalam majalah Gadis dan Aneka Yes! yang populer di tahun 90an. Kemudian, Bens mendirikan majalah musiknya sendiri yaitu, Newsmusik namun tak lama setelahnya ia keluar dari perusahaan tersebut.
 
Bens yang juga berprofesi sebagai pengamat musik itu pernah menjadi anggota Dewan Juri Festival Lagu Pop Indonesia di tahun 1974. Ia bahkan pernah menjadi juri di Pesparawi (paduan suara gerejawi) di Sorong, Papua dan juri di Festival Musik Keroncong di Solo, Jawa Tengah.
 
Peran Bens di dunia musik Indonesia tak hanya sampai di situ. Ia merupakan salah satu anggota awal tim sosialisasi Anugerah Musik Indonesia (AMI). Serta pernah menjadi manajer grup musik legendaris Kahitna.
 
Sementara itu, Bens Leo meninggal dunia pada Senin, 29 November 2021 sekitar pukul 08.24 WIB di RS Fatmawati, Jakarta. Bens meninggal setelah menderita covid-19 beberapa hari lalu.
 
 
(Aulya Syifa)
 

 

 

 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif