Chrisye live with Erwin Gutawa di Synchronize Festival, Sabtu, 5 Oktober 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Chrisye live with Erwin Gutawa di Synchronize Festival, Sabtu, 5 Oktober 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Synchronize Festival 2019

Tangis Erwin Gutawa Bawakan Lagu Baru untuk Chrisye

Hiburan chrisye Synchronize Festival 2019
Cecylia Rura • 05 Oktober 2019 22:06
Jakarta: Komposer Erwin Gutawa mengiringi permainan musik 'Chrisye' di panggung Dynamic Stage Synchronize Festival, Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, 5 Oktober 2019. Dalam kesempatan ini, Erwin Gutawa membawakan lagu Kidung Abadi yang diciptakan spesial untuk Chrisye.
 
"Berkat teknologi dan bantuan teman-teman yang jago edit-nya saya berhasil merangkai 246 suku kata dari master suara asli Chrisye untuk menjadi satu lagu baru. Terima kasih Musica yang sudah kasih masternya. Terimalah persembahan Kidung Abadi, melodi dan lirik oleh Gita Gutawa," ujar Erwin Gutawa.
 
Konser ini dihadiri juga oleh keluarga dan anak-anak Chrisye. Konser live Chrisye bersama Erwin Gutawa tampak dipenuhi penontom segala generasi yang bernyanyi paripurna. Dalam salam terakhir, Erwin Gutawa tampak terharu menitihkan air mata.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Persembahan ini juga sebagai doa mudah-mudahan arwah Chrisye diterima," kata Erwin usai membawakan Kidung Abadi.
 
Tangis Erwin Gutawa Bawakan Lagu Baru untuk Chrisye
 
Kidung Abadi dikerjakan Erwin Gutawa dan Gita Gutawa sebagai produser musik. Lagu ini dibuat tahun 2012, lima tahun setelah Chrisye tutup usia. Dalam rekam jejak, Erwin Gutawa hampir 10 tahun menjadi arranger dan music director untuk Chrisye.
 
Synchronize Festival digelar pada 4, 5, 6 Oktober 2019 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat. Hari kedua dimeriahkan Tulus, Superglad, Nidji, Project Pop, The Sigit, The Upstairs, dan masih banyak lagi. Synchronize Fest tahun ini dipromotori Dyandra Promosindo dan demajors.
 

 
 
 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif