Westlife (Foto: dok. rajawaliindonesia)
Westlife (Foto: dok. rajawaliindonesia)

Konser Westlife di Borobudur dan Sam Poo Kong Tuai Pujian Gubernur Ganjar Pranowo

Hiburan westlife
Cecylia Rura • 06 September 2019 13:31
Jakarta: Westlife telah menuntaskan perjalanan Twenty Tour mereka di empat wilayah Indonesia yakni ICE BSD Tangerang (6-7 Agustus), Palembang (18 Agustus), Borobudur (31 Agustus) dan Sam Poo Kong (1 September). Pada dua gelaran terakhir sebelum pamit, panggung Westlife menuai pujian.
 
Sebagai informasi, Westlife datang ke Indonesia diboyong oleh Full Color Entertainment. Promotor Full Color Entertainment bertanggung jawab atas konser di ICE BSD Tangerang. Untuk panggung di Palembang dipromotori Neutron Live. Sementara itu gelaran panggung Westlife di Borobudur dan Sam Poo Kong dikerjakan oleh promotor Rajawali Indonesia.
 
Jika panggung Westlife di ICE BSD dan Palembang menuai pemberitaan negatif, dua gelaran terakhir persembahan Rajawali Indonesia mendapat apresiasi positif dan menuai pujian. Kabar ini tampak melalui kolom komentar Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia yang mengunggah sejumlah momen panggung Westlife di Borobudur.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mas Anas, terima kasih banyak sudah mewujudkan impian masa kecil saya. Konsernya bagus banget dan bikin merinding as always," tulis akun @moonidya di unggahan foto @anas_alimi, Minggu, 1 September 2019.
 
Hal menarik lain dari panggung Westlife di Borobudur adalah mistery guest yang dipersembahkan Rajawali Indonesia. Tidak ada yang menyangka Yura Yunita bakal naik pentas membawakan lagu-lagu terbaiknya membuka aksi panggung Westlife di Borobudur.
 
Salah satu penggemar Westlife, Yoan Ayu, tampak memberikan pujian kepada panggung garapan Rajawali Indonesia di Borobudur dan Sam Poo Kong. Yoan sebelumnya menghadiri konser Westlife di ICE BSD Tangerang pada 7 Agustus dengan tiket kelas Gold. Potret ini tampak dalam unggahan Yoan.
 
"Kami Westlifters tahu mana promotor yang berkelas dan mana promotor yang abal-abal. Sukses terus Pak @anas_alimi dan @rajawaliindonesia," tulis Yoan melalui akun @yoanprezo3 di unggahan foto Anas Alimi.
 
Dalam unggahan foto Anas Syahrul Alimi sejak berakhirnya konser di Sam Poo Kong terus dibanjiri pujian. Bahkan, beberapa di antara mereka kembali meminta Rajawali Indonesia menggelar panggung konser Westlife di GBK Senayan, Jakarta.
 
"Pak, tahun depan Westlife di GBK ya pak. Kami semua dukung bapak dan team buat bawa Westlife ke sini lagi. Semangat pak, jangan kerjasama lagi sama WO ultah pak #YangTauPastiPaham #RajawalifotSpectrumConcert @anas_alimi @rajawaliindonesia," tulis akun @liana.putri.12.
 
"Semangat pak @anas_alimi @rajawaliindonesia tahun depan Westlife di GBK. Jangan kasih kendor, yakin enggak akan kecewa. Secara kecewa sangat perkara konser Westlife di ICE tgl 6 kemarin. Sial emang!" tulis akun @putrindanazhifaa.
 
Tak hanya dari penonton, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ikut menyaksikan aksi panggung Westlfie di Sam Poo Kong, Semarang Jawa Tengah, Minggu 1 September 2019. Ganjar yang tampak hadir bersama keluarga, mengabadikan momen tersebut melalui video yang diunggah di Twitter.
 
"Setelah Mariah Carey, Jawa Tengah kali ini kedatangan musisi istimewa lagi, Westlife. Setuju tidak jika Jawa Tengah sering diselenggarakan konser internasional? Menurutmu, siapa lagi yang cocok konser di sini?" tulis @ganjarpranowo, Senin, 2 September 2019.
 
Selain bangga kedatangan musisi internasional, Ganjar Pranowo menilai konser Westlife di Sam Poo Kong sukses dan berhasil.
 
"Ini uji coba kita untuk membuat satu konser dari artis kelas dunia di Sam Poo Kong dan ternyata sukses, berhasil, bagus, meriah. Menurut saya ini berikutnya akan kita ulang, bisa kita hadirkan lebih banyak. Ini bagian dari kita mendorong pariwisata di Jawa Tengah," ucap Ganjar.
 
Sayangnya, dalam aksi panggung Westlife di Sam Poo Kong, Kian Egan, personel Westlife menyebutkan Rajawali Indonesia sebagai local partner. Tampaknya, pihak Full Color Entertainment belum menjelaskan betul skema pembagian panggung Westlife di Indonesia kepada manajemen Westlife, bahwa panggung Sam Poo Kong dan Borobudur adalah kerja keras dari Rajawali Indonesia, bukan Full Color Entertainment.
 
Promotor Rajawali Indonesia dikenal sebagai promotor berkelas internasional, sukses menggelar panggung megah untuk sejumlah artis Indonesia dan internasional. Contohnya, konser Monokrom Tulus yang begitu megah di Istora Senayan pada 6 Februari 2019. Untuk konser internasional, Rajawali Indonesia mendatangkan David Foster, komposer musik asal Yunani, Yanni, Megadeth, Brian McKnight, serta Mariah Carey.
 
Promotor Rajawali Indonesia juga menjadi lokomotif gelaran musik tahunan Prambanan Jazz, Mocosik Festival, dan JogjaRockarta yang rutin digelar di Yogyakarta.
 
Kilas balik, panggung musik ICE BSD justru menuai komentar buruk di media sosial mulai dari antrean tak beraturan hingga penempatan penonton pada kursi yang terlalu berdempetan. Meski digelar dua hari, konser di ICE BSD terbilang mengecewakan, tak lebih baik dari pagelaran pentas seni sekolah.
 
Lain lagi dengan konflik panggung Westlife di Jakabaring Palembang. Promotor Neutron Live dibilang merugi lantaran diduga banyak pihak yang menginginkan tiket secara gratis hingga promotor merugi miliaran rupiah.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif