Slank saat tampil di Prost Fest 2022 (Foto: Medcom.id)
Slank saat tampil di Prost Fest 2022 (Foto: Medcom.id)

Pesan Khusus Slank untuk Slankers Bali

Agustinus Shindu Alpito • 14 Agustus 2022 08:07
Bali: Grup band Slank tampil sebagai penutup festival musik Prost Fest 2022 yang diselenggarakan di Pantai Mertasari, Sanur, Bali, pada Sabtu, 13 Agustus. Dalam beberapa kesempatan, Slank kerap menyebut Bali sebagai rumah kedua mereka. Dalam aksinya jelang tengah malam tadi, drummer Bimo Setiawan Almachzumi alias menyampaikan pesan khusus kepada Slankers Bali.
 
"Walau jutaan kali, jangan pernah lelah menyebarkan virus perdamaian di Indonesia," pekik Bimbim dari atas panggung. Ribuan Slankers yang hadir pun bersorak mendengar idola mereka memberikan pesan itu. Sejurus kemudian, Slank melantunkan hit mereka, "Virus."
 
Bali merupakan tempat bersejarah bagi perjalanan Slank. Salah satu lagu mereka, "Poppies Lane Memory," bahkan terinspirasi dari nama jalan di kawasan Kuta. Lagu itu dirilis dalam album lawas Slank, Tujuh, yang dirilis pada 1998.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya pikir malam hari ini kita (main) yang slow. Karena kita tahu dari sore (kalian) sudah digeber (dengan musik yang kencang). Kita yang slow, sing a long. Terima kasih sudah bersedia menunggu. Kita bikinn lagu ini di tahun 1991," ujar Kaka sebelum memulai "Poppies Lane Memory."
 
Lagu bertema Bali lain yang dibawakan Slank dalam aksinya di Prost Fest 2022 adalah "Bali Bagus." Sebuah nomor klasik dari album Kampungan, yang dirilis pada 1991.
 
Slank tampil sekitar 1,5 jam dengan membawakan lagu-lagu hit dari berbagai album mereka, antara lain "Terlalu Manis," "Tong Kosong," "Orkes Sakit Hati," dan ditutup dengan "Kamu Harus Pulang."
 
Prost Fest 2022 digelar selama dua hari, yaitu pada 13 dan 14 Agustus. Beberapa band dan musisi yang tampil dalam festival musik ini antara lain Noah, Tipe-X, Kahitna, Shaggydog, Superman Is Dead, Barasuara, The Panturas, Manja, The Dare, Sundancer, Judika, Andmesh, RAN, dan Ndarboy Genk.
 


 
(ASA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif