Jumpa pers Prambanan Jazz 2019 (Foto: Medcom/Elang)
Jumpa pers Prambanan Jazz 2019 (Foto: Medcom/Elang)

Promotor Yakin Penonton Prambanan Jazz 2019 Lebih Banyak

Hiburan Prambanan Jazz 2019
Elang Riki Yanuar • 16 Maret 2019 10:16
Yogyakarta: Promotor Prambanan Jazz 2019 optimistis acara yang akan mereka gelar mampu menarik banyak penonton. Keyakinan itu didasari kehadiran musisi berkualitas sebagai penampil. Jumlah penonton Prambanan Jazz 2018 naik 20 persen dibanding tahun sebelumnya.
 
Tahun ini, Prambanan Jazz yang kali kelima digelar tersebut menghadirkan komposer legendaris asal Yunani, Yanni, Calum Scott, Brian McKnight dan Anggun sebagai penampil utama. Anas S Alimi promotor dari Rajawali Indonesia Communication selaku promotor mengatakan, kehadiran Yanni merupakan daya tarik khusus untuk penonton dalam negeri dan mancanegara.
 
"Perkembangan penonton memang naik ya, tahun kemarin 20 persen ya. Tahun ini saya optimistis karena ada Yanni. Karena empat bintang internasional itu tidak ada di negara lain. Akan sangat berbeda dengan tahun sebelumnya," kata Anas S Alimi di kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Prambanan Jazz 2019 akan digelar pada 5, 6, dan 7 Juli 2019. Selain menampilkan musisi asing, Prambanan Jazz 2019 menghadirkan musisi lokal seperti Tashoora, GAC, Sisitipsi, Abby Galabby, Danilla Riyadi, Calvin Jeremy, Yura Yunita, Ardhito Pramono, Jogja Hip Hop Foundation.
 
Tak ketinggalan musisi yang biasa mengisi Prambanan Jazz seperti Yovie Widianto, Tulus, Andien, Glenn Fredly dan Tompi yang akan tampil bersama grup lamanya, Bali Lounge. Masih ada Rida Sita Dewi, Pusakata, Saxx in the City, dan Ari Lasso.
 
"Ini adalah momen yang sangat langka dan fenomenal. Sangat disayangkan jika tahun ini tidak hadir untuk menyaksikan Prambanan Jazz," kata Anas.
 
Dengan kehadiran Prambanan Jazz, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko yang juga duduk sebagai promotor juga yakin gelaran acara itu menarik wisatawan mancanegara.
 
"Kami bangga menjadi venue menjadi salah satu bagian dari kolaborasi masterpieces dan budaya. Kami punya tugas menarik wisatawan. Jadi acara ini tentu bagian menarik wisatawan mancanegera. Kami optimis. Semoga lewat acara ini Candi Prambanan dikenal lagi," kata Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko, Edy Setijono.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif