Bin Idris (Foto: dok. Orange Cliff Record)
Bin Idris (Foto: dok. Orange Cliff Record)

Album Anjing Tua Milik Bin Idris Dirilis dalam Format CD

Hiburan Bin Idris
10 Februari 2019 10:00
Jakarta: Anjing Tua, album teranyar milik solois Haikal a.ka Bin Idris kini dirilis dalam format CD per 8 Februari 2019. Album yang sudah rilis sebelumnya pada 2017 ini menjadi rentetan karya proyek solonya yang keempat.
 
Pemegang mik band beraliran rock-psychedelic, Sigmun ini sudah merilis EP Muqadimmah (2013), Guitar Album Split (2015), dan Bin Idris (2016) dalam proyek solonya. Anjing Tua ini menjadi album penuh kedua yang berisikan tujuh lagu.
 
Proyek solo ini menjadi alternatif Haikal Azizi sekaligus pendengar Sigmun yang terlalu bising mendengar band-band semacamnya. Bin Idris mampu membuat Anda menjadi lebih tenang dan ringan karena hanya berisikan instrumen gitar dan keyboard yang sesekali dibarengi dengan MIDI controllers dan vokal samar-samar.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di album penuh pertamanya, Bin Idris meramu dengan tema sosial diiringi beat lambat dengan lirik yang reflektif dan puitis. Sesekali lagu seperti Jalan Bebas Hambatan, sedikit menyentil pendengar dengan lirik yang bercerita perjalanan berkendara yang lucu sering kita lakukan, tentunya pesan moral terselip di ujung kalimat.
 
"Tidak ada satu tema besar yang diusung pada album ini, tapi saya membayangkan sebuah album yang enak didengarkan sambil melihat keluar jendela di kendaraan dalam perjalanan menuju ke kampung halaman,” jelasnya seperti melanjutkan perjalanan di album sebelumnya.
 
Album ini turut bekerjasama dengan Table Six untuk pengerjaan artwork dan Orange Cliff Record yang menjadi label kali ini. Pembelian CD Anjing Tua sudah dapat dipesan melalui Orange Cliff Record dan album tersebut juga akan menjadi andalan Bin Idris untuk panggung yang digelar di Singapura dalam acara Naluri’s Live Music Session pada 23 Februari 2019.
 
(Mardinal Afif)
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif