NEWSTICKER
Kehadiran Scorpions dan Whitesnake di Yogyakarta (Foto: Dok. Rajawali)
Kehadiran Scorpions dan Whitesnake di Yogyakarta (Foto: Dok. Rajawali)

Scorpions dan Whitesnake telah Mendarat di Yogyakarta

Hiburan Jogjarockarta 2020
Medcom • 28 Februari 2020 13:22
Yogyakarta: Grup musik Scorpions dan Whitesnake telah mendarat di Yogyakarta, Jumat, 28 Februari 2020. Mereka siap tampil di festival rock tahunan Jogjarockarta, pada 1 Maret mendatang.
 
Scorpions dan Whitesnake tiba di Bandara Adisutjipto Yogyakarta, pukul 10.00 WIB, dengan pesawat Silkair yang terbang dari Singapura.
 
Anas Syahrul Alimi, founder Jogjarockarta, menjemput langsung Scorpions di Bandara.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Ini kehormatan bagi kita semua, Whitesnake dan Scorpions sudah mendarat di Yogyakarta, apalagi Whitesnake baru pertama kali datang ke Indonesia,” ujar Anas.
 
Kedatangan dua band rock legendaris dalam formasi lengkap itu sekaligus menjawab keraguan penggemar di Indonesia. Beberapa waktu lalu, Klaus Meine, vokalis Scorpions, sempat melakukan operasi batu ginjal di rumah sakit Melbourne.
 
Scorpions berasalasal Hanover, Jerman yang terbentuk 54 tahun lalu. Sekarang, band ini digawangi oleh Rudolf Schenker (gitar), Klaus Meine (vokal), Matthias Jabs (gitar), Pawe? M?ciwoda (bass) dan Mikkey Dee (drum).
 
Selama karier bermusiknya, Scorpions sudah melahirkan 18 album penuh, antara lain, Blackout (1982), Love At First Sting (1984), Lovedrive (1979), dan Crazy World (1990).
 
Sedangkan, Whitesnake terbentuk di Middlesbrough, Inggris, pada tahun 1977. Mereka tercatat telah merilis kurang lebih 13 album penuh hingga kini.
 
Band beranggotakan David Coverdale (vokal), Bernie Marsden (gitar), Micky Moody (gitar), Neil Murray (bass) dan David “Duck” Dowle (drum) dengan Brian Johnston (keyboard) ini juga pernah merilis album berjudul The Purple Album (2015) yang berisikan lagu-lagu Deep Purple yang pernah dibawakan oleh David Coverdale.
 
Bagi Klaus dan sang gitaris, Rudolf Schenker, kedatangan ke Indonesia ini bukanlah yang pertama kali, Mereka pernah diundang ke acara East Meets West Festival di Bali pada 1990. Bersama dengan Titiek Puspa dan James F Sundah, Klaus dan Rudolf menciptakan lagu bersama berjudul When You Came Into My Life. Lagu itu pun masuk ke dalam salah satu album Scorpions.
 
Sementara, JogjaROCKarta International Rock Music Festival #4 menjadi konser pertama Whitesnake di Indonesia. Walaupun, sebenarnya sang vokalis David Coverdale sudah pernah menyapa penggemar di Indonesia pada 1975. Ketika itu ia masih berstatus sebagai vokalis Deep Purple dan datang bersama dengan bandnya.
 
JogjaROCKarta International Rock Music Festival merupakan festival musik tahunan yang sudah digelar sejak 2017. Rajawali Indonesia selaku promotor JogjaROCKarta Festival secara konsisten terus menggelar perhelatan ini dengan memboyong nama-nama besar di industri musik rock, tidak hanya lokal, tetapi juga dunia. Dream Theater, Megadeth, Extreme, hingga Power Trip telah menjadi headliners ajang musik ini.
 
Tiket juga bisa didapatkan langsung one the spot di venue mulai 29 Feb 2020 pukul 12.00 sd 18.00 WIB dan tanggal 1 Maret 2020 pukul 10.00 sd 23.00 WIB dengan harga VIP Rp2.000.000, Festival A Rp.1.400.000 dan Festival B Rp900.000 include tax dan admin fee.
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif