Maliq & D'Essentials dan The Groove (Foto: Metrotvnews/Elang)
Maliq & D'Essentials dan The Groove (Foto: Metrotvnews/Elang)

Puas Bergoyang di Konser D'Essentials of Groove

Hiburan maliq & d essential the groove
Elang Riki Yanuar • 07 September 2016 03:16
medcom.id, Jakarta: Ribuan orang berbaju putih memadati Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Selasa (6/9/2016) malam. Tujuan mereka satu, menyaksikan konser kolaborasi band Maliq & D'Essentials dan The Groove.
 
Rika Roeslan, Reza, Angga dan Indah sudah memegang mikrofonnya masing-masing ketika layar putih yang menutupi panggung dibuka. Tepukan dan teriakan menonton langsung mereka sambut dengan lagu Heaven.
 
Maliq & D’essentials terlebih dulu menguasai panggung setelah berkolaborasi dengan The Groove di pembuka konser. Didukung tata suara dan tata panggung yang megah, aksi panggung Maliq & D’essentials tak hanya asyik didengar, tapi juga begitu sedap dipandang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seperti janji mereka sebelum konser untuk mengajak penonton bergoyang, Maliq & D'Essentials dan The Groove seperti mengubah JCC menjadi lantai dansa.
 
Semua penonton ikut larut dalam alunan lagu yang memang begitu asyik untuk dinikmati sambil berjoget. Mereka menggoyangkan tubuh, mengangkat tangan dan bertepuk tangan mengikuti irama lagu funk dan groove.
 
Angga dan Indah memimpin penonton menyanyikan lagu-lagu hit mereka seperti Aurora, Terlalu,
hingga yang paling baru seperti Mendekat Melihat Mendengar. Maliq lalu sempat membawakan lagu milik The Groove yang berjudul Katakan Dengan Cinta.
 
"Enggak boleh galau, enggak boleh sedih. Semua harus dance. Enggak boleh ada yang diam ya," seru Angga kepada penonton.
 
Seperti tak kehilangan akal mengajak penonton bergoyang, Maliq & D’essentials dan The Groove menyulap lagu Drama Romantika milik Maliq menjadi lagu bernuansa dangdut. Penonton yang awalnya terlihat kaget akhirnya ikut larut dalam musik dangdut yang dimainkan Maliq & D’essentials dan The Groove.
 
Setelah kembali bersama di panggung untuk kolaborasi, giliran The Groove unjuk gigi membawakan lagu-lagu seperti Satu Mimpiku, Hanya Karena Cinta, Bawalah Daku. Rejoz yang biasa berdiri di belakang perkusi, beberapa kali maju ke depan ikut bernyanyi lagu Pangeran dan Puteri bersama Rika dan Reza.
 
Tak hanya interaktif dengan penonton, Rika sering mengajak rekan satu bandnya mengobrol. Bahkan, dia tak ragu meledek rekan-rekan yang sudah puluhan tahun bermusik bersamanya itu.
 
Yang menarik, di sela aksi panggung, Maliq & D'Essentials dan The Groove bermurah hati membagikan sejumlah suvenir seperti CD album terbaru mereka. Angga tampak memberikan jaket kepada penonton. Puncaknya ketika mereka melemparkan gitar bertanda tangan kepada penonton yang berkerumun.
 
Konser D'Essentials of Groove memang dibuat karena banyak kesamaan di antara Maliq & D'Essentials dan The Groove meski lahir di era berbeda. Kedua grup itu tampak saling mengisi ketika konser. Tak ada yang terlihat lebih ingin menonjol atau merasa paling senior. Musik meleburkan semua perbedaan yang ada di tubuh Maliq & D'Essentials dan The Groove.
 
Yovie Widianto pun sengaja menciptakan lagu spesial berjudul Coba Katakan Dengan Cinta yang pertama kalinya dibawakan di konser ini. Judul lagu karya Yovie itu diambil dari lagu Maliq & D'Essentials berjudul Coba Katakan dan The Groove yang berjudul Katakan dengan Cinta.
 
Meski lagu spesial, Coba Katakan Dengan Cinta tidak dibawakan di akhir pertunjukkan. Di penghujung konser, Maliq & D'Essentials membawakan lagu Pilihanku, sedangkan The Groove menyanyikan Dahulu. Pilihan itu sepertinya karena kedua lagu tersebut memang salah satu lagu Maliq dan The Groove yang paling populer. Tak heran, semua penonton ikut berjoget dan benyanyi sepanjang lagu itu dimainkan.
 
Lagu September dari Earth Wind and Fire yang dibawakan bersama oleh Maliq & D'Essentials dan The Groove akhirnya menjadi lagu pamungkas di konser yang berlangsung 2,5 jam itu.
 


 
Maliq & D'Essentials dan The Groove di acara Selamat Pagi Indonesia Metro TV
 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif