Cinta Laura (Foto: instagram)
Cinta Laura (Foto: instagram)

Cinta Laura Rilis Lagu Baru yang Menggoda

Sunnaholomi Halakrispen • 05 September 2021 07:00
Jakarta: Aktris Cinta Laura Kiehl baru saja merilis single terbarunya. Bersama label Sony Music Entertainment Indonesia, ia melahirkan merilis lagu berjudul "Markisa".
 
Kata markisa tidak hanya sekadar buah bagi Cinta, namun juga menjadi inspirasi untuk lagu barunya. Penggunaan kata markisa sebagai judul lagu juga memiliki cerita tersendiri. Dalam hal ini, untuk menggambarkan rasa semangat.
 
"Tapi, kalau menyanyikan passion fruit sepanjang chorus pasti kedengarannya aneh. Karena itu, aku putuskan memakai kata markisa yang juga bisa dilafalkan 'Ma Kiss ah' sehingga menambah nuansa menggoda di lagu ini," ucap Cinta dalam siaran pers.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Cinta tidak sendiri dalam mengerjakan lagu ini karena dibantu Eka Gustiwana dan timnya, yakni Melissa Sudarsono serta Ganzerlana. Selain itu, Cinta pun segera masuk dapur rekaman untuk merekam single ini dengan bantuan Kamga dan Dhandy Annora di bagian mixing.
 
"Aku merekam lagu ini di bulan Mei dan hanya butuh lima jam dengan bantuan dari Kamga sebagai pengarah vokal. Tapi, prosesnya agak lama saat masuk ke bagian mixing and mastering karena aku sangat kritis tentang berbagai detil sehingga sering revisi," tuturnya.
 
"Saat itu, benar-benar bikin aku frustrasi karena harus bolak-balik studio untuk mendapatkan musik yang aku inginkan. Aku bahkan mendengarkan lagu ini di sepuluh speaker berbeda untuk memastikan kualitasnya tetap sama," tambahnya.
 
Cinta Laura Rilis Lagu Baru yang Menggoda
 
Untungnya, proses pembuatan lagu ini berhasil diselesaikan pada pertengahan bulan Juni. Tepatnya, memakan waktu sekitar dua bulan. Berbeda dari single-single sebelumnya, "Markisa" menghadirkan sesuatu yang baru dengan memasukkan musik ala Bollywood.
 
"Aku mencampur banyak genre. Ada Bollywood, dancehall, dan pop. Ya, melodi lagu ini terinspirasi dari obsesiku terhadap musik new age Bollywood. Sebagai produser, Eka berhasil menerjemahkan ide dan inspirasiku hingga melahirkan nada seperti yang aku inginkan," ungkapnya.
 
Penyanyi lulusan Columbia University, New York, ini menekankan dirinya juga memasukkan budaya Indonesia ke dalam lagunya. Ia menggunakan instrumen musik tradisional, seperti kecapi Minang, saluang, dan sarunai dari Minang, sape dan vokal Kalimantan, kendang dangdut, hingga kendang Sunda.
 
"Waktunya bagi kita (anak muda) menunjukkan kepada kepada dunia bahwa instrumen musik khas Indonesia bisa terdengar catchy dan ikonik," pungkasnya.
 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif