NEWSTICKER
Fadly (Foto: Medcom/Cecylia Rura)
Fadly (Foto: Medcom/Cecylia Rura)

Fadly "Padi" Terinspirasi Rhoma Irama

Hiburan padi band Padi Reborn Fadly Padi
Dhaifurrakhman Abas • 18 Desember 2019 13:41
Jakarta: Vokalis band Padi, Fadly, menyebut raja dangdut Rhoma Irama menjadi alasan mengapa dirinya ingin berkarir di bidang musik. Hal itu bermula dari penampilan Rhoma bersama band Soneta di kampung halaman Fadly.
 
"Pas SMP kelas dua, Soneta datang ke (Kabupaten) Sinjai (Sulawesi Selatan). Saya duduk paling depan dan lihat Rhoma Irama main (lagu) Judi. Asik. Pengen jadi anak band seperti dia," kata Fadly, dalam Shindu's Scoop Episode Fadly 'Padi' - Jalan Sunyi Menyelamatkan Jiwa, yang ditayangkan di kanal YouTube Medcom.id.
 
Menurutnya, penampilan Rhoma saat itu tak terlupakan dan membuat hasrat bermusiknya kian menjadi-jadi. Kebetulan Fadly memang sudah doyan dengan musik sejak kecil. Namun sebelum kehadiran Rhoma, dia hanya menjadi penikmat lagu saja.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Itu konser tak terlupakan. Itu jadi triger buat saya jadi musisi," kenang dia.
 
Fadly kemudian mulai berkecimpung ke dalam dunia musik ketika duduk di bangku Sekolah Menengat Atas (SMA). Kala itu, Fadly bersama teman-temannya membentuk sebuah band dan dipercaya menjadi pemain bass serta backing vokal.
 
"Saya besar dengan karyanya Iwan Fals, God Bless, dan Rhoma Irama. Dan lagu barat itu Queen, Michael Jackson, Whitney Houston, George Michael, Phil Collins. Itu orang-rang penting di masa saya. Dan saya memainkan lagu mereka," paparnya.
 
Barulah ketika duduk di bangku kuliah, Fadly mulai dipercaya mengisi vokal dalam bermusik karena suaranya yang dianggap rancak. Hal itu berlanjut sampai dirinya tergabung dalam grup band Padi yang didirikannya bersama rekan-rekannya di perkuliahan.
 
"Saya ingat pertama jadi vokal. Ada band besar di makassar minta saya jadi vokalis. Teman yang tahu saya seorang bassist, pada kaget. Yang lucunya pas turun panggung, penonton datang ke saya dan bilang, 'Mas enak suaramu, Mas.' Teman juga bilang begitu. Dan akhirnya ya sudah, jadi vokalis," tandas Fadly seraya tertawa mengenang masa lalunya.
 


 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif