Ravi Andika (Foto: dok. 301 Entertainment)
Ravi Andika (Foto: dok. 301 Entertainment)

Kontradiksi Cinta dan Patah Hati di Lagu Terbaru Ravi Andika

Elang Riki Yanuar • 21 Mei 2022 08:00
Jakarta: Ravi Andika membuktikan ucapannya jika perjalanannya di dunia musik masih panjang. Setelah merilis lagu "My Place", penyanyi asal Bandung ini meluncurkan single berjudul "Picture, You".
 
Seperti lagu sebelumnya, Ravi tidak pernah ada interpretasi tunggal dari setiap makna liriknya. Sehingga lagu "Picture, You" bisa saja bercerita tentang luapan perasaan seseorang terhadap orang yang disukainya, walaupun tanpa pernah bertegur sapa dan hanya sekilas mengenalnya. Bisa juga bercerita tentang kerinduan akan seseorang yang pernah saling memiliki, tapi kini sudah tidak bisa saling memiliki.
 
Meski bisa berkisah tentang patah hati, lagu ini disampaikan secara kontradiktif karena notasinya yang jauh dari kesan sedih dan dibalut oleh aransemen dengan beat yang uplifting. Masih selaras dengan single sebelumnya, yakni pop dalam balutan medium beat disco.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Lagu ini akan selalu terasa relatable di era mana pun dan oleh gender apapun. Tema dengan konflik yang selayaknya dilantunkan oleh kebanyakan musisi dengan notasi yang mendayu, dibalut aransemen yang mempertegas lara, membawa pendengar ke ruangan dengan tonal suram, seraya sepakat bahwa patah hati adalah bukan akhir dari segalanya," kata Ravi Andika dalam keterangan tertulisnya.
 
Lagu "Picture, You" dirilis di bawah naungan label 301 Entertainment. Lagu ini diciptakan oleh Ravi Andika sendiri dan melibatkan orang-orang hebat di industri musik Indonesia seperti Dani Primada & Adi Prisada sebagai Produser, Ayoe Purnamasari sebagai Vocal Producer & Backing Vocal.
 
"Lagu ini ingin menyadarkan bahwa patah hati itu biasa saja. Ini masih awal perjalanan karier musik saya. Yang pasti saya akan terus menghasilkan karya-karya yang baik dan bermanfaat untuk semua pendengar," tutupnya.
 
Lagu "Picture, You" sudah dirilis di seluruh digital streaming platform dan akan disusul dengan perilisan video musik dalam waktu dekat.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif