Padi Reborn Garap Materi Baru, Singel Dirilis Tahun Ini

Purba Wirastama 07 Agustus 2018 18:59 WIB
padi band
Padi Reborn Garap Materi Baru, Singel Dirilis Tahun Ini
Padi Reborn (Foto: Medcom/Purba)
Jakarta: Grup musik Padi, yang kini bernama Padi Reborn, berencana merilis satu lagu baru dalam waktu dekat. Lagu ini akan dilepas sebagai singel pertama setelah mereka kembali aktif sebagai grup pada Oktober 2017.

"Kami sedang workshop, jadi berniat bikin album. Beberapa lagu sudah kami buat, tetapi biasanya Padi mengumpulkan banyak lagu, lalu kami tajamkan," kata Fadly dalam sesi jumpa pers di SCTV Tower Jakarta, Selasa, 7 Agustus 2018.

"Pasti ada album. Kalau singel, ada rencana tahun ini kami mau keluarkan, dan tahun depan kami keluarkan album," lanjutnya.


Setelah rukun dan berkumpul kembali dalam nama Padi Reborn, Fadly dan kawan-kawan sebenarnya telah mengeluarkan lagu baru berjudul Buka Hari Ini, tetapi dibuat khusus sebagai lagu tema atau jingle untuk sebuah platform toko daring. Menurut Piyu, lagu ini mendapat sambutan luar biasa dan akan mereka buat lebih panjang sebagai singel utuh.

"Ternyata sambutannya luar biasa, lagu itu akan kami buat lebih panjang," ungkap Piyu dalam kesempatan sama.

Fadly menyebut pengerjaan musik sekarang sudah jauh lebih efisien. Kendati begitu, mereka tetap memakai gaya lama, yaitu bertemu untuk berdiskusi.

Cerita tentang Sesuatu yang Tertunda

"Kami harus ketemu terus, brainstorm terus, lebih banyak ngobrol ketimbang eksekusi. Itu yang paling penting: ngobrol, ngobrol, baru cari sama-sama. Pokoknya dapat satu nada, satu lagu, kami langsung banyak mendalami bagian ngobrolnya karena kalau eksekusi lebih (cepat)," terang Fadly.

Pada 2011, Padi memasuki masa hiatus karena konflik internal para personelnya. Dalam masa hiatus, Fadly, Yoyo, dan Rindra membuat proyek Musikimia. Piyu membuat proyek musik The Secret. Sementara itu, Ari sempat terjerat masalah hukum karena narkoba.

Dalam dua tahun terakhir, mereka mencoba untuk kembali akur dan bekerja sebagai grup. Setelah berbagai dinamika, akhirnya keinginan itu terwujud pada penghujung 2017. Sebagai salah satu penanda, mereka berkolaborasi dengan SCTV membuat FTV Padi Reborn dalam dua episode. FTV ini adalah rekonstruksi atas perjalanan mereka selama hiatus.






 



(ELG)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id