Rowman Ungu dirikan label (Foto: dok. p production)
Rowman Ungu dirikan label (Foto: dok. p production)

Persiapan Pensiun Main Drum, Rowman Ungu Dirikan Label Musik

Elang Riki Yanuar • 10 November 2022 07:00
Jakarta: Hampir tiga dekade berada di balik kemudi drum, Rowman Ungu mulai merambah bidang baru dengan membangun label musik dan manajemen artis bernama P Production 19. Lewat wadah ini Rowman ingin memberikan kesempatan kepada talenta baru di industri musik Indonesia.  
 
Sebelum mendirikan P Production 19, Rowman sebenarnya sudah kerap membantu banyak penyanyi pendatang baru. Namun, baru label yang dia dirinya bersama rekannya bernama Pras ini, Rowman memiliki peran besar.
 
"Tantangannya berat, tapi saya was-was, mengalir aja. Apa yang saya bisa kerjakan entah dari segi musik, lagu, hak cipta, atau digital platform nanti saya bantu juga," kata Rowman di Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


P Production 19 sejauh ini sudah mengorbitkan tiga musisi beragam genre. Ada Mahadita yang merilis lagu "Rindu". band D'Arjuna yang merilis lagu "Sayang Sayang" dan The Cloud dengan meluncurkan lagu "Iya atau Tidak".
 
"Kami di sini ingin memberikan wadah selebar-lebarnya bagi musisi atau teman-teman seniman untuk bangkit dan berkarya di P Production 19. Kita bangun genre Pop dan Melayu dulu ya. Tapi kita sangat terbuka untuk berbagai genre,” kata Pras.
 
Melakoni peran baru, Rowman mengaku sempat dilanda kebimbangan. Dia khawatir bakal sulit membagi waktu mengingat dia masih aktif bersama band Ungu. Untungnya personel Ungu yang lain seperti Makki, Pasha, Oncy dan Enda justru memberikan dukungan penuh.
 
"Kalau anak-anak Ungu mereka selalu support apapun kegiatan masing-masing personel di luar Ungu. Ungu itu rumah, mereka selain di Ungu juga memiliki kegiatan masing-masing," ucapnya.
 
Rowman tak memungkiri jika langkah baru yang diambilnya ini sebagai persiapan jika dia sudah pensiun bermain drum dan fokus berada di belakang layar. Namun, Rowman belum tahu kapan masa itu tiba.
 
“Mengalir aja. Aku di industri ini mungkin sudah puluhan tahun jadi minimal semuanya itu ada masanya. Kita tidak harus selalu di depan, kita minimal di belakang layar ini kan kita berbagi pengalaman, sharing sama yang baru-baru," tutupnya.
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif