Teguh Esha di Warung Apresiasi, Bulungan, Jakarta Selatan (Foto: atetpramadia)
Teguh Esha di Warung Apresiasi, Bulungan, Jakarta Selatan (Foto: atetpramadia)

Jason Ranti Berduka, Kenang Almarhum Teguh Esha

Hiburan Artis Meninggal Sineas Meninggal
Sunnaholomi Halakrispen • 17 Mei 2021 13:51
Jakarta: Sastrawan Teguh Slamet Hidayat Adrai alias Tegus Esha meninggal dunia pagi ini, Senin, 17 Mei 2021. Musisi Jason Ranti turut berduka sembari teringat kenangan indah bersama pria berusia 74 tahun itu.
 
"RIP Om Teguh Esha Adrai. Saya terima kasih untuk bimbingannya, untuk omelan omelannya, untuk marah-marahnya, untuk kasih sayangnya, untuk kritik-kritiknya dalam karya karya tulis saya," tutur Jason Ranti di Instagram miliknya.
 
Ia mengenang sosok Teguh Esha sebagai pribadi yang dikenal perhatian terhadapnya itu. Jason Ranti pun berterima kasih atas kebaikan yang telah dilakukan almarhum selama ini, serta memberikan apresiasi terhadap salah satu karya Teguh Esha.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya terima kasih sudah diajak mengiringi om berduaan saja dengan gitar ke mana-mana. Saya terima kasih untuk karya om, Ali Topan Anak Jalanan. Itu karya membekas di hati saya," tulis pelantun lagu "Lagunya Begini, Nadanya Begitu" ini.
 
"Terima kasih atas ilmu dan rezeki yang om berikan pada saya. Saya mencintaimu. Sampai bertemu lagi," tambahnya.
 
Teguh Esha meninggal dunia pada Senin, 17 Mei 2021 pukul 07.23 WIB di RS Dr. Suyoto, Bintaro. Pemakaman dilakukan siang ini dengan menerapkan protokol kesehatan.
 
Teguh Esha sendiri merupakan penulis novel, penulis skenario film, pengamat film, sekaligus wartawan. Pria kelahiran tahun 1947 ini pernah menjadi pimpinan Majalah Sonata dan Lelaki.
 
Selain itu, ia memiliki sejumlah karya di dunia film dan penulisan buku. Di antaranya, sebagai penulis skenario film Ali Topan Anak Jalanan tahun 1977 dan Ali Topan Detektif Partikelir Turun ke Jalan pada tahun 1979.
 
Sedangkan buku ciptaannya, terbit pada tahun 2000-an. Pertama, pada tahun 2005 berjudul Ismail Marzuki: musik, tanah air, dan cinta.
 
Kemudian, buku berjudul Alexandra Dan Ali Topan: Ku Selalu Ada pada tahun 2007.
 
 
(ASA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif