Burgerkill (Foto:MI/Angga Yuniar)
Burgerkill (Foto:MI/Angga Yuniar)

Drummer Burgerkill Mengundurkan Diri

Agustinus Shindu Alpito • 31 Mei 2016 10:50
medcom.id, Jakarta: Grup cadas asal Bandung, Burgerkill mengalami fase baru tahun ini. Lewat akun Facebook resmi mereka, pada Senin (30/5/2016), Burgerkill mengumumkan pengunduran diri sang drummer, Abah Andris.
 
"Setelah melalui proses yang baik dan atas kesadaran bersama untuk masa depan band, dengan ini Burgerkill memberitahukan bahwa pemain drum kami, Abah Andris, telah resmi tidak lagi bersama Burgerkill. Selama 16 tahun lebih Abah Andris membuktikan kecintaannya terhadap band ini lewat berbagai karya dan berbagai pencapaian prestasi yang luar biasa. Bagi kami, Abah Andris tetap menjadi bagian penting dari keluarga besar Burgerkill yang ikut mewarnai sejarah perjalanan nya hingga di titik ini. Dengan besar hati, kami menghormati keputusannya, dan mendoakan yang terbaik di kemudian hari untuk Abah Andris sebagai sahabat yang banyak menginspirasi."
 
Dalam pesan yang sama Burgerkill juga menegaskan akan terus melanjutkan perjalanan bermusiknya. Bahkan, mereka tengah menyiapkan materi untuk album baru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saat ini kami sepakat terus melanjutkan proses penulisan materi-materi lagu untuk album terbaru di studio Burgerkill, yang rencananya akan direkam pada akhir tahun ini. Sebuah album yang kami siapkan sebagai bentuk kecintaan terhadap musik yang kami mainkan, dan didedikasikan untuk mereka semua yang telah memberikan kontribusi terbaiknya kepada Burgerkill."
 
Abah merupakan drummer yang ikut membangun karier Burgerkill hingga menjadi grup cadas terhormat seperti saat ini. Bergabung sejak 2000, Abah ikut dalam proses kelahiran album debut Burgerkill, Dua Sisi, yang dirilis pada tahun tersebut.
 
Merintis karier Burgerkill sejak awal, Abah juga merasakan manisnya buah kerja keras. Salah satunya, tampilnya Burgerkill di festival musik metal Wacken Open Air, Jerman dan Bloodstock Open Air, Inggris pada 2015.
 
Tak butuh waktu lama, kabar hengkangnya Abah langsung menuai reaksi para Begundal (penggemar Burgerkill).
 
"Terimakasih atas semua dedikasinya untuk menciptakan kebrutalan di Burgerkill, Bah. Semoga penggantimu bisa memberi warna baru dan menghajar kuping pendengar dengan lebih kejam! #proud #respect," tulis pemilik akun Facebook dengan nama Adoll itu, di kolom komentar.
 
Terhitung sejak mundurnya Abah, saat ini Burgerkill dihuni oleh Vicky (vokalis), Ebenz (gitaris), Agung (gitaris), dan Ramdan (bassist).
 
(DEV)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif