The Brandals (Foto: Medcom.id)
The Brandals (Foto: Medcom.id)

The Brandals Konfirmasi Keluarnya Gitaris Tony Setiaji

Hiburan the brandals musik indonesia Musik Indie
Agustinus Shindu Alpito • 02 Desember 2020 10:49
Jakarta: Kabar mengejutkan datang dari unit rock Ibu Kota, The Brandals. Grup yang dikenal kerap menyuarakan pekik kaum pekerja pinggiran Jakarta ini ditinggal gitaris Tony Dwi Setiaji. Hal ini mengundang tanya mengingat mereka saat ini sedang dalam proses menuju perilisan album baru. 
 
"19 tahun bukanlah waktu yang singkat. Suka, duka, tawa canda dan air mata telah dilalui bersama. Hari ini kami keluarga besar The Brandals dengan berat hati memberitakan kalau saudara, sahabat dan gitaris kami Tony Dwi Setiaji resmi pamit dari The Brandals untuk memilih fokus ke pekerjaan dan perjalanan bermusik selanjutnya," tulis The Brandals dalam keterangan resmi.
 
Tony merupakan personel awal The Brandals. Dengan keputusannya keluar, kini The Brandals beranggotakan PM (gitaris), Eka Annash (vokalis), Radit (bassist), dan Firman (drummer). 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tony diketahui memiliki sejumlah proyek kreatif di luar The Brandals, salah satunya bekerja sebagai penata musik film. 
 
"Terima kasih banyak atas karya-karya cemerlang yang telah diciptakan. Semoga kesehatan dan kesuksesan selalu menyertai. Kita nantikan karya terbaru dari Tony Dwi Setiaji selanjutnya," lanjut ketarangan dari The Brandals.
 
Dalam keterangan itu, The Brandals memastikan akan meneruskan perjalanan musik mereka. Dalam waktu dekat ini, mereka akan kembali merilis singel baru. Disusul album baru yang akan rilis pada 2021.
 
The Brandals merupakan band penting jika kita bicara kancah musik independen yang lahir pada awal 2000-an. Pada Oktober 2020, program wawancara pengarsipan musik Shindu's Scoop sempat mengulas kiprah The Brandals. Wawancara itu dapat disaksikan di bawah ini:
 

 
 
 
(ASA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif