BIG BANG JAKARTA 2022 (Foto: ist)
BIG BANG JAKARTA 2022 (Foto: ist)

Big Bang 2022 Diharapkan Mendorong Kebangkitan Ekonomi

Hiburan Konser Musik UMKM
Medcom • 23 April 2022 23:15
Jakarta: Penyelenggaraan Big Bang Jakarta Edisi Ramadan 2022 diharapkan tak hanya sekadar menjadi hiburan, namun juga dapat mendorong kebangkitan ekonomi bangsa Indonesia. Khususnya di DKI Jakarta.
 
"Supaya kita bisa kembali normal seperti biasa. Semua yang terlibat di dalam pameran dan acara Big Bang Ramadan ini mendapatkan manfaat bagi seluruh yang terlibat, mendukung ekonomi kreatif UMKM dan para musisi yang kita tahu sudah dua tahun ini nggak ada event. Semua musisi juga tidak tampil. Jadi kami berharap dengan acara ini kita bangkit bersama-sama untuk Indonesia," kata Direktur Operasional Expo Indo Jaya Novry AD Hetharia.
 
Dia mengatakan, ada produk dalam negeri dan luar negeri yang hadir di Big Bang 2022. "Campur, dalam negeri maupun luar negeri. Tapi kami fokus UMKM ya. Untuk tahun ini tenant sekitar 200. Kalau nanti di akhir tahun biasanya tenant kita 500-1.000," imbuhnya,

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menambahkan, Big Bang 2022 mengikuti protokol kesehatan dan memperhatikan izin yang diberikan juga terbatas. Hal ini demi menjaga keamanan, kenyamanan juga pengunjung yang hadir di Big Bang Jakarta Ramadan.
 
"Jadi kami sangat menjaga, karena keterbatasan tempat dan prokes. Jadi kami menjaga juga tidak terlalu besar," paparnya.
 
Sementara, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi bersyukur, izin sudah keluar dari Pemda DKI Jakarta. Pemkot Jakarta Pusat mengawasi semua prokes.
 
"Tetapi pada prinsipnya Pemda DKI mensupport terhadap kegiatan ini. Ini adalah sebagai perkembangan ekonomi, pergerakan ekonomi masyarakat. Kan kemarin selama dua tahun ekonomi sangat drop ya," paparnya.
 
Big Bang 2022 menjadi acara festival terpanjang yang diadakan sejak dua tahun pandemi melanda. Dari 22 April - 8 Mei 2022, para pengunjung dapat menyaksikan penampilan musisi-musisi tanah air seperti Tulus, Kahitna, Tipe-X, Danilla, Fourtwnty, Juicy Luicy, Diskoria, FiersaBesari, Kunto Aji, Denny Caknan, Ndarboy Genk, Maliq & D’essentials, Kerispatih, Hindia, Jason Ranti, .Feast, Feel Koplo, Prince Husein, Enau, dan masih banyak lagi. Tak ketinggalan juga Casablanca Body Mist mempersembahkan Pamungkas pada tanggal 30 April 2022.
 
"Dan juga kepada para UKM, segera bisa ikut partisipasi. Dan penonton, dalam hak ini dibagi dua ya, penonton musik dan penonton pameran, semua menjaga prokes. Dan tiket dijual secara online, sehingga tidak berdesak-desakan. Tapi di musik agak sedikit ada kelebihan, kita akan atur jadwalnya. Mungkin musik sehari bisa dua kali ya, agar  tidak numpuk. Prinsipnya pemda DKI, Pemkot Jakarta Pusat selalu mengawasi, tetapi juga mensupport perkembangan ekonomi di Jakarta," tutupnya.
 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif