Peluncuran KWC Indonesia 2022 (Foto: dok. KWC Indonesia)
Peluncuran KWC Indonesia 2022 (Foto: dok. KWC Indonesia)

Mencari Talenta Baru untuk Wakili Indonesia di Kontes Menyanyi Internasional

Elang Riki Yanuar • 20 Maret 2022 08:00
Jakarta: Ajang pencarian bakat Karaoke World Champion akan kembali digelar. Tahun ini, final Karaoke World Champion 2022 rencananya digelar di Norwegia.
 
Seperti biasa, Indonesia juga bakal mengirim wakilnya. KWC Indonesia akan mengadakan audisi penyanyi secara daring dan offline atau temu tatap muka. Menggandeng Radio DeHills, audisi ini akan dibagi dalam tiga gelombang.
 
"Radio DeHills berharap dapat membantu memfasilitasi talent-talenta baru dalam menemukan wadah menyalurkan bakat ke cakupan yang lebih luas lagi di level internasional," kata Herry Yuniar selaku Station Manager dari DeHills radio streaming.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


KWC Indonesia berupaya menemukan talenta baru yang benar-benar berkualitas. Dengan begitu, nama Indonesia bisa lebih dikenal di mata dunia.
 
"Semoga KWC 2022 menjadi lebih meriah melalui kerjasama dengan radio DeHills sehingga dapat menumbuhkan antusiasme calon-calon bakat baru di dunia tarik suara nantinya. Dan juga memberikan dampak positif juga bagi publikasi Indonesia melalui perwakilannya yang bertanding di ajang Karaoke World Champion 2022," kata Andy Jobs selaku penanggung jawab dari KWC Indonesia.
 
Shabrina Selonita yang menjadi Grand Champion KWC 2021 mengungkapkan pengalamannya mengikuti ajang Karaoke World Championship. Ajang ini dianggap Shabrina tak kalah dengan model pencarian bakat lain di Indonesia.
 
"KWC ini bisa dibilang sebuah ajang tahunan yang menarik untuk diikuti khususnya oleh penyanyi amatir, sistem penjurian dan voting yang acapkali terasa begitu memacu adrenalin dan detak jantung karena hal tersebut yang juga menentukan lolos atau tidaknya seorang peserta KWC," ujarnya.
 
Untuk mengikuti seleksi KWC Indonesia, calon peserta bisa mendaftar di aplikasi DeHills radio yang dapat diunduh melalui google playstore dan juga appstore.
 
“Pastinya persiapkan diri dengan baik, kuasai beberapa lagu sebagai back up, analisa kemampuan lawan-lawan lainnya, dan yang paling penting percaya dan jadi diri sendiri saat mengikuti ajang KWC nanti," pesan Satrio Lashkart yang merupakan jebolan KWC 2020.
 
Karaoke World Championship pertama kali digelar sejak 2003 di Finlandia. Setiap tahunnya ajang ini digelar secara bergantian di sejumlah negara yang memiliki lisensi untuk penyelenggaraan ajang ini. Acara ini bertujuan untuk memberikan ruang apresiasi bagi penyanyi-penyanyi baru untuk menunjukkan bakatnya secara lebih luas kepada dunia.
 
"Banyak dampak positif yang dirasakan setelah mengikuti ajang KWC ini, terlebih saat masuk ke dalam jajaran juara. Salah satunya adalah exposure yang begitu besar pada diri saya sebagai perwakilan Indonesia, sehingga membuat saya menjadi lebih banyak teman dari berbagai negara, dan memberikan pengalaman mempelajari cara bernyanyi dari beragam jenis pilihan musik yang dibawakan peserta KWC lainnya," ujar Shabrina.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif