Formasi terkini band Exist yang mengusung konsep reuni (Foto: Instagram @existsband)
Formasi terkini band Exist yang mengusung konsep reuni (Foto: Instagram @existsband)

Nyanyi Lagu "Mencari Alasan," Pria di Tasikmalaya Dibacok

Medcom • 08 September 2022 18:17
Jakarta: Seorang pria asal Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, dibacok akibat menyanyikan lagu "Mencari Alasan." Korban mengalami luka parah akibat dibacok pada bagian kepala, punggung, lengan, dan kaki yang membuatnya harus dirawat di rumah sakit.
 
Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis, 1 September 2022. Pelaku bernama Ahmad Faisal mengaku tersinggung dengan tingkah korban yang merupakan temannya sendiri. Sebelum kejadian, korban menyanyikan lagu "Mencari Alasan" milik band Malaysia, Exist.
 
Korban menyanyikan lagu tersebut dengan keras di depan wajah pelaku. Pelaku yang ternyata punya hutang Rp50 ribu kepada korban itu langsung emosi. Bagian lagu yang dinyanyikan korban adalah tepat pada penggalan reff yang liriknya, "Manis di bibir, memutar kata, malah kau tuduh aku lah segala penyebabnya."

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya kesinggung dia nyanyi (bagian) 'Manis di bibir' di depan saya sambil teriak. Kayak yang nyindir, saya kan punya utang Rp50 ribu. Memang saya mau bayar sih, tapi masih nggak jadi, uangnya kepake," kata pelaku di Mapolres Tasikmalaya, Kamis, 8 September 2022.
 
Merasa tersinggung, pelaku mengajak korban ke rumahnya lalu korban dieksekusi menggunakan golok. Korban kemudian dibawa ke rumah sakit dan pelaku ditangkap polisi. Pelaku dijerat pasal 351 ayat 2 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.
 
Lagu "Mencari Alasan" dipopulerkan oleh band Malaysia, Exist. Lagu ini merupakan track dari album Diammu, Gunung Berapi yang dirilis tahun 1995. Lagu ini diciptakan oleh Lukhman S bersama Rahim Othman.
 
Awalnya, lagu ini berjudul "Alasanmu", yang setahun kemudian diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia dan masuk ke dalam album Mencari Alasan.
 

 
(Nicholas Timothy Suteja)
 
(ASA)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif