Gerald Situmorang dan Sri Hanuraga (Dok. Darlin' Records)
Gerald Situmorang dan Sri Hanuraga (Dok. Darlin' Records)

Gerald Situmorang dan Sri Hanuraga Rilis Album META

Hiburan gerald situmorang
Cecylia Rura • 02 Februari 2019 17:24
Jakarta: Pemain bas Barasuara, Gerald Situmorang (Gesit) merilis album bersama Sri Hanuraga bertajuk META. Dalam album ini, kedua pemenang AMI Awards itu berkolaborasi dalam nuansa jazz piano dan gitar.
 
Meski pada basisnya Gesit dan Aga memainkan instrumen berbeda dengan eksloprasi tak sama, mereka ingin mengubah paradigma duet gitar dan piano dalam jazz yang umumnya organik.
 
Album META dimaknai sebagai perubahan yang tak terbatas. Album ini memuat 11 nomor lagu dengan fokus utama eksplorasi timbre, dengan masing-masing instrumen gitar dan piano divariasi dengan efek.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ify Alyssa ikut bergabung dalam album ini melalui singel Perjalanan Menuju Ke Sana. Ada juga spoken words pada lagu Hyperreality yang dibawakan Rebecca Kezia.
 
Penyelesaian album dibantu Stevano sebagai mixing engineer dan Dimas Pradipta pada mastering engineer.
 
Album ini bukan proyek pertama Gesit dan Aga. Mereka pernah bermusik bersama Monita Tahalea dan kerja sama dalam album solo Gesit berjudul Dimensions.
 
Gerald Situmorang memulai karier bersama Sketsa, sebelum bersama Barasuara. Sementara Aga adalah pianis jazz yang menempuh pendidikan di Conversatory of Amsterdam. Dia banyak menggali bunyi-bunyian musik nusantara seperti dari Pulau Jawa, Sumatera, dan Kalimantan.
 
Album META dirilis melalui platform digital pada 1 Februari 2019. Untuk album fisik akan dirilis dalam aksi perdana mereka di Salihara Jazz Buzz: Jazz Sans Frontier di Komunitas Salihara pada 9 Februari 2019.

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif