Barasuara saat tampil di Gedung Kesenian Jakarta pada Agustus 2018 (Foto: Medcom.id/Shindu Alpito)
Barasuara saat tampil di Gedung Kesenian Jakarta pada Agustus 2018 (Foto: Medcom.id/Shindu Alpito)

Rusuh, Konser Sisitipsi dan Barasuara di Depok Dihentikan

Hiburan musik indonesia
Purba Wirastama • 20 Februari 2019 12:49
Depok: Konser bertajuk Biar Tapi Jadi Bukti di Depok kemarin malam, yang menampilkan sejumlah grup musik seperti Sisitipsi dan Barasuara, terpaksa dihentikan karena kerusuhan di luar arena. Kerusuhan berawal dari banyak orang yang berusaha masuk, padahal arena sudah penuh sesak.
 
Kabar ini dibagikan oleh media jurnalisme warga lokal @depok24jam dan @infodepok_id pada Selasa malam, 19 Februari 2019. Dalam postingan di Instagram, tampak beberapa potong video kerusuhan di pintu masuk menuju rooftop ITC Depok.
 
Menurut jadwal, gerbang sebenarnya sudah ditutup pada pukul 20.00 WIB. Banyak orang memaksa masuk, tetapi arena penonton sudah sangat penuh. Kericuhan terjadi dan gerbang masuk dirusak oleh massa di luar.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Konser musik Soundsation di rooftop ITC Depok pun dibubarkan karena alasan keamanan. Terlihat masih banyak orang yang memaksa untuk masuk padahal area rooftop sudah penuh," tulis @depok24jam dalam keterangan video. Tidak hanya kerusuhan, akun ini juga melaporkan bahwa sejumlah maling turut beraksi mencopet ponsel.
 
Selain Barasuara dan Sisitipsi, konser ini juga menampilkan Mantrakama, TKP, Elegi, Wake Up Iris!, Fourtwnty, serta .Feast. Sejumlah sumber lain menyebut Sisitipsi sedang tampil ketika konser akhirnya dihentikan oleh pihak Soundsations.
 
Usai acara, Barasuara meminta maaf lewat postingan di Instagram Story karena batal tampil. Wake Up Iris!, .Feast, dan Fourtwnty juga batal tampil.
 
"Kami sangat sedih tidak jadi bermain untuk kalian malam ini di Depok. Pihak penyelenggara terpaksa menghentikan pertunjukan atas alasan keamanan karena (penonton di) arena yang melebihi kapasitas," tulis pihak Barasuara.
 
"Kami bersama grup musik lain yang tidak jadi tampil juga merasakan kekecewaan yang sama. Namun semua usaha kalian untuk datang malam ini dari berbagai penjuru atas nama apresiasi musik sangat berarti bagi kami."
 
Medcom.id sedang menghubungi pihak Sisitipsi dan Soundsations untuk mendapatkan cerita lebih lanjut.
 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif