Ed Sheeran dalam tur konser Divide di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat, 3 Mei 2019. (Foto: PK Entertainment, Sound Rhythm dan AEG Presents)
Ed Sheeran dalam tur konser Divide di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat, 3 Mei 2019. (Foto: PK Entertainment, Sound Rhythm dan AEG Presents)

Ed Sheeran Tuntas Bayar Utang Konser Divide di Indonesia

Hiburan ed sheeran Ulasan Konser Konser Ed Sheeran di Jakarta
Cecylia Rura • 04 Mei 2019 14:16
Jakarta: Ed Sheeran akhirnya menuntaskan janji menggelar konser tur Divide di Indonesia. Sebenarnya, bukan sepenuhnya kesalahan Ed Sheeran lantaran promotor dua tahun lalu berbeda dengan promotor yang tahun ini menangani kedatangan Ed Sheeran. Cukup menegangkan di menit-menit konser akan dimulai karena cuaca sempat mendung dan gerimis sehingga penonton berwaspada menggunakan jas hujan plastik.
 
Grup musik asal Jepang ONE OK ROCK menjadi penampil pembuka aksi panggung Ed Sheeran dalam rangkaian tur album Divide di Asia. Menarik menghadirkan band asal Jepang ini. Sebab, penikmat musiknya cukup segmented dan popularitas sang vokalis Takahiro Morita karena daya tariknya. Namun sangat disayangkan penampilan ONE OK ROCK kurang didukung performa sound yang baik sehingga sensasi menyaksikan ONE OK ROCK tidak lebih baik dari sekadar mendengar radio bahkan televisi.
 
Ed Sheeran Tuntas Bayar Utang Konser Divide di Indonesia
ONE OK ROCK dalam konser tur Divide Ed Sheeran di Jakarta. (Foto: Instagram @oneokrockofficial)
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setidaknya, kemunculan Taka bersama ONE OK ROCK dengan fanbase yang cukup besar di Indonesia sukses menghibur penonton dengan beberapa singel andalan di antaranya Push Back, Deeper Deeper, Clock Strike, Head High, Stand Out Fit In, dan Wasted Nights. Penampilan ONE OK ROCK dengan sound yang kurang menjangkau seluruh area Stadion Utama GBK terbantukan dengan kehadiran Taka yang cukup interaktif.
 
Tiba giliran Ed Sheeran naik pentas, penonton mulai memadati bangku tribun dan area depan panggung. Sebagai salam pembuka bahwa ini adalah konser perkenalan album Divide, meski dua tahun lamanya telah berlalu, Ed Sheeran langsung saja membawakan Castle on the Hill dan Eraser. Ed Sheeran bahkan melakukan rap untuk benar-benar mendapat sorak penggemarnya.
 
Perkenalan album yang dua tahun lamanya sudah dirilis nyata-nyatanya memang membuat penonton berkaraoke paripurna hingga khatam. Saking lamanya jeda perilisan album Divide dan jadwal tur konser di Indonesia, pertunjukan ini mungkin lebih tepat jika tidak diberi nama Divide Tour karena bukan lagi perkenalan maupun promosi album.
 
Dalam laporan pertengahan tahun lalu saja, Ed Sheeran dinobatkan sebagai penyanyi dengan penghasilan pra-pajak tertinggi dalam kurun waktu 1 Juni 2017 hingga 1 Juni 2018 versi Forbes dalam daftar Celebrity 100 list ranks stars. Tentu konser ini bukan untuk kepentingan komersil lagi, melainkan sekadar basa-basi mengobati sakit hati penonton dua tahun lalu.
 
Ed Sheeran Tuntas Bayar Utang Konser Divide di Indonesia
 
Kehadiran Ed Sheeran lebih tepat dikatakan sebagai momen perdana melakukan live concert dengan lagu-lagu dari tiga album. Dia bahkan membawakan lagu debut The A Team dari album Plus (+), serta Kiss Me dan Give Me Love yang juga dari album perdana kemudian di-medley. Dari sini, Ed Sheeran tampak terburu-buru membawakan konsernya. Lalu dari album Multiply (x) Ed Sheeran membawakan lagu populer seperti Photograph, Thinking Out Loud, Sing, dan Tenerife Sea.
 
Membawakan Tenerife Sea seperti sebuah ritual Ed Sheeran menuhankan diri di atas panggung Stadion Utama Gelora Bung Karno dan meminta penonton untuk hening. Meski tidak diperkenalkan sebagai singel lepas, mendengarkan Tenerife Sea adalah salah satu pembuktian pendengar setia album Ed Sheeran yang menemukan berlian di balik lagu-lagu mainstream di album Multiply. Sementara itu, singel lepas yang dibawakan adaIah I See Fire.
 
Tidak semua lagu dari album Divide dibawakan pada malam Jumat kemarin. Selain dua singel pembuka, beberapa singel dari album Divide di antaranya Dive, Happier, Galway Girl, Perfect, Hearts Don't Break Around Here, serta singel Shape of You yang memang sengaja dibawakan jelang akhir konser sementara penonton justru makin bersemangat, tidak tahu jika ini bakal menjadi salah satu lagu terakhir penampilan Ed Sheeran. Sepertinya lagu ini memang sengaja disimpan karena dianggap telah dinantikan oleh penggemar. Menurut catatan Spotify, Shape of You menjadi lagu yang paling banyak diputar melalui platformnya. Ed Sheeran membawakan lagu ini dengan berganti pakaian jersey putih timnas Indonesia dengan lambang garuda di dada kiri.
 
Ed Sheeran Tuntas Bayar Utang Konser Divide di Indonesia
Konser tur Divide Ed Sheeran spontan ditutup lagu You Need Me, I Don't Need You dari album perdana. Ibarat memberikan pesan satir, lagu itu sebagai salam penutup yang cukup dingin dari Ed Sheeran. Dia banyak melakukan rap sebagai aksi totalitasnya dalam konser. Padahal, itu adalah singel dari album perdana dan bukan dari album Divide. Meski pada awal konser dia sempat meminta maaf karena tidak sempat mampir, yang seharusnya bukan pihak Ed Sheeran yang meminta maaf, tapi konser Ed Sheeran semalam cukup menuntaskan utang dua tahun lalu.
 

 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif