NEWSTICKER
Dok. Bonita Adoy Pram
Dok. Bonita Adoy Pram

Keluarga Bonita Rilis Album Pertama

Hiburan Musik Indie
Cecylia Rura • 19 Maret 2020 10:44
Jakarta: Keluarga musisi Bonita, Adoy, dan Pram merilis album keluarga pertama yang diberi nama Tala. Judul ini dimaknai sebagai hal penting, sederhana, jelas, dan lestari.
 
Pram, anak pasangan Adoy dan Bonita yang masih berusia 12 tahun menulis lagu The Light dalam album. Lagu ini ditulis Pram dari susunan musik Adoy berdasarkan rutinitas mereka latihan solfegio.
 
"Tentang seseorang yang berada dalam situasi (masalah) dan datang pertolongan dari orang atau pihak lain," kata Pram menjelaskan makna lirik The Light.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selaras dengan judul album yang berarti sederhana dan jauh dari kerumitan, album Tala dijadikan sebagai undangan berkolaborasi. "Secara musik memang menyediakan ruang bagi handai taulan untuk turut bermain bersama," kata Adoy.
 
Dalam album keluarga ini, mereka mengajak Maryjane dan Nicolaus Deka berkolaborasi di lagu Never Stop memberikan napas folk-soul. Lagu ini pun menampakkan keluarga Bonita & The Hus Band melalui Bharata Eli gulo pada vokal dan Jimmy Tobing pada saksofon.
 
"Mereka merekam bagiannya di tempat masing-masing. Bharata merekam di Nias dan Jimmy di Jakarta. Data rekamannya mereka kirim dan diramu di rumahbonita di Salatiga," kata Adoy.
 
Album Tala dikerjakan sejak Januari 2020. Selain rekaman jarak jauh dengan kolaborator, mereka juga melakukan rekaman di Studio rumahbonita yang juga ditempati sebagai rumah.
 
"Album ini menjawab banyak keresahan saya, tentang peace dan family. Saya tidak ingin merubah dunia karena saya tidak mampu, tapi saya ingin melakukan sesuatu hal yang baik yaitu mencintai keluarga saya. Jadinya kami memang ingin mempromosikan peace dari entiti terkecil kami yaitu keluarga kami ini," kata Bonita.
 
Album Tala telah dirilis dalam format digital sejak 19 Maret 2020. Lagu Ingat Aku telah dirilis dalam video lirik di YouTube Tala Lestari.
 
Album fisik Tala tengah dipersiapkan dan rencananya untuk membantu publikasi acara Festival Musik Rumah ketiga pada 21-23 Agustus 2020.
 


 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif