Desta Mahendra (Foto: instagram)
Desta Mahendra (Foto: instagram)

Musik Haram? Begini Penjelasan Logis Desta

Patrick Pinaria • 02 September 2021 17:33
Jakarta: Perbincangan mengenai musik haram sempat ramai di kalangan publik. Apalagi kalau bukan karena pernyataan mantan gitaris band Noah, Uki, yang gamblang menolak kehadiran musik dalam hidupnya.
 
Musik dianggapnya pintu maksiat dan menggangu kehidupan.
 
Anggapan mengenai musik haram itu mendapat tanggapan dari artis Tanah Air, Desta. Pria bernama lengkap Deddy Mahendra Desta itu tak setuju jika musik dinilai haram.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini kan pandangan gue. Pandangan setiap orang kan enggak harus sama. Kalau pandangan gue, musik itu banyak menolong orang," ujar Desta saat ditanya soal isu musik haram di podcast Deddy Corbuzier pada Rabu, 1 September 2021.
 
"Teman-teman gue banyak yang depresi, bahkan sampai ada yang mau bunuh diri. Mereka tertolong karena musik. Ada juga yang pakai terapi musik saat kesulitan tidur. Itu kan positif," lanjutnya.
 
Namun, Desta tidak mempermasalahkan jika ada yang beranggapan musik haram. Ia menilai setiap individu bebas memiliki pemahaman masing-masing mengenai musik. 
 
Menurutnya, musik akan haram jika didengar atau diciptakan untuk menambah motivasi orang melakukan kejahatan.
 
"Kalau misalnya ada orang mendengar musik untuk menambah motivasi membunuh orang atau juga ada yang menciptakan musik dengan lirik-lirik memprovokasi orang, jadinya jelek," tutur Desta.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif