SORE (Foto: Rendha Rais / SORE Management)
SORE (Foto: Rendha Rais / SORE Management)

Setelah Tujuh Tahun, SORE Akhirnya Rilis Album Penuh

Hiburan sore
Agustinus Shindu Alpito • 04 September 2015 19:35
medcom.id, Jakarta: SORE akhirnya meluncurkan album studio ketiga, bertajuk Los Skut Leboys, pada Jumat (4/9/2015) di Paviliun 28, Jakarta Selatan.
 
Los Skut Leboys berisi 14 lagu, dirilis dalam dua versi, yaitu versi rilisan terbatas 500 kopi dan versi reguler. Untuk peluncuran hari ini, mereka merilis lebih dulu versi rilisan terbatas. Rilisan reguler mulai didistribusikan bulan depan.
 
Perbedaan utama versi rilisan terbatas dan reguler adalah pada kemasan. Sampul album rilisan terbatas berbahan kanvas yang terdapat gambar yang dibuat dengan teknik bordir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Versi rilisan terbatas ini dijual dengan harga Rp200 ribu. Menariknya, 300 kopi album rilisan terbatas yang dijual dalam acara peluncuran ludes terjual dalam waktu kurang dari satu setengah jam (penjualan dimulai pukul 17:00 WIB).
 
"Konsep pertama di 2009, pengin kompilasi di antara karya anak-anak. Masing-masing awalnya ingin berkontribusi tiga lagu, lalu dibuat boxset. Mondo (mantan personel SORE) yang kreatif pada waktu itu banyak sekali lagunya, bagus-bagus, semoga ada rekonsiliasi," kata Ade Firza Paloh, vokalis sekaligus gitaris.
 
Sebenarnya Los Skut Leboys sudah direncanakan kelahirannya satu tahun pasca-rilisnya Ports of Lima, album penuh kedua SORE.
 
"Kami sudah menentukan konsep album ini sejak 2009. Sempat membuat demo-demo rekaman. Sekitar tahun 2010 teman-teman SORE pengin istirahat, setelah istirahat, tahun 2013 kita saking vakumnya, akhirnya kita buat lagu sedikit. Kompilasi tiga lagu baru plus lagu lama, yaitu Sorealist (album mini)," ungkap Bemby.
 
Soal penamaan album, SORE memaknai album Los Skut Leboys sebagai sesuatu yang santai, tetapi tetap bermakna.
 
"Los adalah bahasa Spanyol, plural seperti 'the.' Skut itu santai dan Leboys itu bahasa di kalangan anak-anak SORE," papar Ade.
 
(AWP)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif